(Last Updated On: March 15, 2019)

Halo, kembali lagi dengan saya, Dodi. Hari ini saya mau kasih tahu ke kalian yang lagi butuh informasi tentang harga peralatan tv kabel untuk di rumah kalian. Apa sih bedanya tv parabola dengan tv kabel?

Nah, saya mau memberikan informasi tentang perangkat yang bisa menambahkan experience kalian yang suka menonton tv. Ternyata perangkatnya itu bisa kalian beli sendiri di e-commerce yang ada di smartphone kalian atau kalau kalian ga mau ribet ya kalian bisa berlangganan layanan tv kabel yang sudah ada di pasaran.

Harga peralatan TV kabel vs Parabola

TV parabola vs tv kabel

Pasti kalian tahu suatu iklan tv yang beredar di tahun 2000-an yang menyediakan service atau produk bagi kalian yang suka nonton tv kapan saja. Namun, kadang cuaca yang bikin experience kalian untuk menonton jadi nggak menyenangkan. Contohnya saja, waktu kalian ingin menonton tv, tiba-tiba hujan deras di luar dan sinyal tv kalian jadi buram atau malah tidak kelihatan gambarnya sama sekali. Nah pada masa itu, Astro kalau tidak salah memberikan sebuah innovasi yang pada masanya itu keren banget.

Astro waktu itu ngasih produk yang bisa memberikan jawaban untuk kebutuhan kalian pada masanya. Mereka menyediaikan produk tv satellite dengan parabola. Parabolanya biasanya ditaruh di atas rumah tuh. Tujuannya untuk lebih gampang menerima sinyal dari satellite. Dengan kalian berlangganan ini kalian bisa dapatkan kualitas gambar tv yang lebih baik dan jernih. 

Nah keunggulan dari tv parabola atau tv satellite ini tuh mereka tidak punya batasan jangkauan. Kalau kalian tinggal di luar kota atau berada di luar pulau Jawa juga bisa menggunakan layanan ini.

Lain dengan tv kabel yang hanya biasanya menyediakan layanannya di perkotaan saja. Tv kabel biasanya di-bundle dengan layanan internet kabel yang disediakan oleh Internet Service Provider (ISP). Keunggulan dari tv kabel ini adalah harganya. Jika kalian bandingkan dengan tv satellite atau tv parabola sendiri yang cenderung lebih mahal.

Setup Box Tuh Simple loh!

connecting tv box cable

Tapi, kalian tau nggak sih ternyata peralatan tv kabel tuh ada banyak jenisnya. Salah satunya peralatan yang paling umum untuk tv kabel adalah setup box yang nggak butuh parabola. Nah, selain alatnya kecil dan praktis ternyata harga setup box itu cukup terjangkau. Bagi kalian yang tertarik kalian bisa melihatnya di E-Commerce favorite kalian. Kalian harus jeli juga karena tidak semua setup box mempunyai kualitas yang sama.

Setahu saya ada merek setup box seperti Polytron. Kalau saya sendiri lebih memilih yang mempunyai merek besar seperti Polytron. Menurut saya dengan membeli di merek yang mempunyai nama besar saya lebih nyaman dan percaya dengan service dan jaminan yang mereka berikan kepada saya.

Kalau harga setup box dengan merek Polytron sendiri saya menemukan dengan harga Rp500.000-an tergantung di mana kalian belinya dan mereknya.

Era digital sudah dimulai kawan!

browsing
browsing

Kita sekarang berada di era ketika perkembangan teknologi sedang berada di puncaknya. Dalam hal ini, banyak banget innovasi di dunia hiburan terutama di dunia pertelevisian. Kalau dulu kita hanyak menggunakan tv sebagai media untuk menonton tv channel local sekarang kalian bisa menonton tv dengan channel luar negeri dengan cara berlangganan penyedia layanan tv tersebut.

Nah, bagi kalian yang nggak mau membeli perangkat tv kabel atau berlanganan layanan tv satellite kalian bisa membeli perangkat seperti Google Chromecast atau Apple TV. Kedua perangkat tersebut dapat memberikan experience menonton tv dengan cara melakukan streaming. Tapi kedua perangkat tersebut tidak hanya untuk menonton tv dengan cara streaming,.Keduanya juga bisa untuk melakukan browsing atau bermain game.

Tapi kalau kalian memutuskan untuk membeli antara 2 buah produk tersebut, kalian juga harus berlangganan internet di rumah kalian. Tanpa internet di rumah kalian kedua produk tersebut tidak dapat digunakan. Saran saya sih, kalau kalian mau berlangganan internet lebih baik kalian menggunakan Groovy.

Kenapa sih saya saranin Groovy? Soalnya groovy tuh ngasih kita opsi paket internet yang unlimited speed dan yang unlimited data. Tapi saya sih lebih menyarankan yang unlimited data. Soalnya saya sendiri lebih suka streaming film di Netflix yang butuh data internet yang cukup banyak. Apalagi kalau kalian yang suka nonton dengan cara streaming. Pas banget deh kalian bisa streaming sepuasnya dengan Apple TV atau Google Chromecast di tv kalian. Praktis deh.

Write A Comment