(Last Updated On: June 14, 2019)
Youtube Millenials

hai whats up gengs, kali ini aku mau ngebahas salah satu platform Streaming Video nih yang pasti kalian sudah tau juga. ya yaitu adalah youtube pasti kalian juga pada taukan dan familiar dengan kata satu ini yaitu adalh youtube.

ada info nih buat kalian jadi YouTube itu adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. di dalam situs web ini pengguna dapat mengunggah, menonton, dan berbagi video yang mereka inginkan. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.

Tontonan Millenials Bukan Tv Lagi.

streaming

generasi sekarang terutama generasi milenials sudah tidak lagi menonton TV. jika dulu TV adalah salah satu media yang paling sering di tonton, sekarang nampaknya sudah tidak lagi. sekarang para generasi millenias lebih suka menonton Youtube karena mereka dapat memilih acara dan konten yang ingin mereka nikmati secara langung.

tidak seperti televisi yang jadwal acaranya sudah tetap. atau sudah terjadwal dan tidak bisa berganti. dan jika kita sudah telat atau terlambat menonton acaranya yang kita tunggu, kita tidak dapat memutarnya kembali.

berbeda dengan youtube yang bisa kita ulang ulang dan kita tonton semau kita kapanpun dan dimanapun. sehingga alasan ini yang membuat kaum millenias lebih sering menonton Youtube dari pada TV. di tambah lagi kita sudah bisa mengakses Youtube di semua device yang kita miliki.

terus banyak juga influencer yang mencari mata pencariannya di youtube, dan membikin konten konten yang menarik. menjadikan banyak dari konsumen yang mengikutinya dan memilih menonton youtube dari pada televisi. dan kemudian parah selebriti juga berbondong bondong membikin chanel youtube. sehingga youtube semakin kaya akan konten dan tidak membuat penonton di Youtube bosan.

Youtube Kaya Akan konten

Tidak dapat kita pungkiri lagi guys youtube memang sudah terkenal kaya dengan konten sehingga kita dapat menemukan video apa saja yang kita ingin lihat seperti halnya kita mencari sesuatu di google.

mulai dari Fakta Fakta menarik yang baru yang dapat memberikan ita indormasi, ada juga review barang tertentu, Short movie atau web series dan Vlog dari para selebriti dapat kita nikmati. sehingga konten tersebut terus bertambah setiap harinya karena para youtuber selalu rajin membuat konten barunya.

para youtuber juga saling berlomba untuk membuat video setiap harinya dan membuat konten baru agar suscriber mereka bertambah. jika video mereka bagus dan banyak di sukai oleh para netizen video yotuber teresebut dapat menjadi top hits trending loh di website youtube indonesia. hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi para youtuber.

jika sudah memiliki banyak suscriber dan video yang dibuat oleh seorang youtuber tersebut banyak dilihat atau banyak Viewsnya dapat menghasilkan uang loh bagi youtuber tersebut. di tambah lagi bila ada adsense nyaa. makanya banyak sekarang yang ingin menjadi seorang youtuber.

Streaming Video Menjadi kegiatan mengasyikan.

streaming

sekarang melakukan streaming video merupakanhal yang sudah lazim dilakukan. kita dapat dengan midah mengakses sebuah video yang kita inginkan atau bahkan menonton film yang kita mau. memang sudah tidak di punkiri lagi jika sekarang trend menonton TV sudah di geser Oleh Trend menonton Youtube.

karena Streaming video di Youtube merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikan apa lagi di kala gabut melanda. terus kemudian ada web series yang bisa kita ikutin di Youtube dimana terdapat cerita cerita menarik yang dapat kita nikmati.

rasanya pasti hampir setiap hari kamu melakukan streaming video di youtube. terutama buat kalian kaum hawa gengs pasti kalian sering mengikuti Vlogs Vlogs idola kalian. kegiatan yang awalnya mengasyikan ini lama lam menjadi kebiasaan kita loh. terkadang ada rasa yang kurang bila kita tidak melakukan kegiatan ini.

mungkin kalian bisa juga berlangganan apps lain yang menyediakan layanan streaming Video atau film seperti Netflix Dan Viu bagi kalian yang sangat gemar menonton film. karena menonton film sekarang sudah menjadi hoby loh gengs. coba siapa di antara kalian yang tidak suka menonton ?

nah tapi ada beberapa hal yang terkadang menjadi kendala saat kita sedang melakukan Streaming film. kendala yang biasanya kita alami seperti : buffering saat sedang menonton, lagging saat sedang menonton dan patah patah saat sedang menonton sungguh sangat menggangu bukan.

Cara menjadi Youtuber

Pasti di antara kalian banyak yang ingin menjadi youtuber. karena bukan tanpa alasan untuk menjadi youtuber selain penghasilan untuk kalian yang menjanjikan ketika kalian sudah memiliki banyak adsens dan subscriber yang banyak apa lagi kalian ketika vidio yang kalian unggah ke Youtube di lihat dan medapat likes yang banyak dari para Netizen di internet.

selain dari penghasilan yang menjanjikan menjadi seorang Youtuber adalah hal yang menyenangkan karena apa ? karena dengan menjadi seorang youtuber kamu bebas berkreasi menyalurkan semua inspirasi kamu dalam membuat sebuah video yang kamu inginkan.

Hal hal yang kamu lakukan untuk menjadi seorang Youtuber

Membuat Youtube Chanel

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun YouTube terlebih dahulu.Kamu bisa masuk ke YouTube dengan menggunakan akun Gmail milikmu.Setelah itu, kamu tinggal membuat channel YouTube dengan mengklik ‘my channel’.

Buatlah nama channel yang menarik dan mencerminkan video-video yang akan kamu upload.

Akun adSense juga perlu dibuat

Berhubung YouTube Jika ingin mendapat uang dari video-video yang kamu upload di YouTube, pastinya kamu juga harus membuat akun Google AdSense yang akan menyalurkan iklan-iklan di videomu.Kamu hanya dibolehkan memiliki satu akun AdSense untuk memudahkan pembayaran nantinya.Sedangkan untuk mengaitkan video dengan AdSense ini, kamu hanya membutuhkan minimal tiga video original yang telah diupload.

Tentukan target penonton

Setelah itu, tentukan target penonton dengan benar.Kalau sasaranmu kebanyakan adalah perempuan berusia 17-35 tahun, kamu bisa lebih banyak mengupload video tentang tutorial, baik itu tutorial memasak atau make up.Target penonton juga akan menentukan gaya bahasa yang kamu gunakan.

Buat video yang berkualitas

Selanjutnya, kamu bisa mulai membuat video yang kamu inginkan.

Durasi yang diperlukan tak perlu panjang, cukup sekitar 5-20 menit saja agar penonton tidak merasa bosan.

Kamu bisa merekam video dengan menggunakan kamera ponsel.

Untuk inspirasi, ada beberapa tipe video yang biasanya sering ditonton orang lewat YouTube seperti, video tutorial, video list, video unboxing,video mukbang, video parodi, vlog, belanja haul dan lainnya.

Upload video

Konten video yang menarik dan berkualitas akan jadi sia-sia kalau kamu tidak memperhatikan hal-hal di bawah ini saat menguploadnya:

1. Judul Video

Gunakan judul yang mengandung keyword karena bagaimanapun juga kamu harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization).

2. Thumbnail

Thumbnail adalah image di bagian depan yang muncul ketika orang menemukan video milikmu. Jadi usahakan untuk menggunakan thumbnail yang menarik dan bisa mewakiliki keseluruhan isi video.

3. Deskripsi

Buat deskripsi video yang jelas, padat, tidak kaku, dan pastinya memiliki keyword di dalamnya. Kamu juga bisa menambahkan link keluar yang masih relevan dengan videomu.

4. Cantumkan tag yang relevan

Selalu cantumkan tag yang relevan dengan video karena tag merupakan semacam pengkategorian video sehingga tag yang bagus bisa membawa banyak penonton.

Promosikan Video

Berhubung kamu masih youtuber pemula, video yang sudah dibuat dan diupload tak langsung serta merta bisa dilihat banyak orang karena kamu pasti belum memiliki subscriber.

Waktu yang dibutuhkan untuk menjadi mendapatkan banyak subscriber dan menaikkan traffic secara alami adalah kurang lebih satu tahun.

Aktif berkomunikasi

Setelah menonton videomu, ada beberapa orang yang akan meninggalkan komentar.

Sebagian ada komentar yang bagus dan membangun, tapi ada juga yang negatif atau menjelek-jelekkan.

Terimalah semua komentar dengan baik.

Kalau ada yang memberi komentar jelek, kamu bisa menanggapinya dengan berusaha untuk memberikan video yang lebih baik lagi.Adanya komentar positif atau negatif menandakan kalau mereka peduli dengan karya-karyamu.

Write A Comment