(Last Updated On: December 17, 2019)

Valve, siapa yang tidak kenal dengan raksasa game dan pemilik Steam in? saya rasa banyak orang yang memainkan Half-Life, DOTA 2 dan CSGO. jadi kawan kawan sekalian, beberapa hari yang lalu Valve mengadakan event, di event tersebut mereka awalnya hanya membahas game-game Half-Life mereka yang sudah pernah mereka release.

Namun pada hari itu, Gabe Newell atau yang biasa disapa Lord Gaben ini mengatakan bahwa mereka (Valve) memiliki sebuah kejutan untuk para pengemarnya. Banyak yang mengidam-idamkan Half-Life 3 karena banyak penggemar yang menantikan sekuel dari kelanjutan cerita game tersebut.

Singkat cerita, banyak penggemar yang berteriak “Half-Life 3 confirm!” dan tidak sedikit yang skeptis akan pengumuman ini, karena Valve sendiri pernah meluncurkan game yang tidak dimainkan oleh para penggemarnya, yaitu Artifact.

Half-life Alyx

Nah, kejutan yang diberikan oleh Gabe Newell atau Lord Gaben ini adalah sebuah sequel baru dari franchise Half-life yang bernama Alyx. Jadi game ini adalah sebuah game VR (Virtual Reality), dari video teaser yang ditunjukan Valve pada hari itu menunjukan kalau Half-Life Alyx ini berbeda dari series sebelumnya.

Yang membuat game ini sangatlah berbeda adalah Half-Life Alyx ini menggunakan VR, tidak seperti seri terdahulunya yang menggunakan FPS (First Person Simulation) perspective. Half-life Alyx ini juga game yang memiliki graphic yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan seri terdahulunya.

terlepas dari semua itu, saya rasa lore atau cerita yang ditawarkan oleh valve di Half-Life Alyx ini juga akan mengobati kerinduan dari penggemar seri tersebut.

Write A Comment