(Last Updated On: November 1, 2018)

Di Indonesia penggunaan TV kabel dan internet sudah hampir 98%. Dari mulai untuk beraktivitas hingga untuk merefreshing pemikiran kita.

Apa sih TV Kabel?

Sekarang ini, penggunaan TV kabel dan Internet sudah sangat diminati oleh kalangan masyarakat. TV kabel adalah suatu koneksi siaran televisi melalui frekuensi radio yang melewati kabel Fiber Optik. Semua channel dari nasional Indonesia hingga TV Internasional Luar Indonesia bisa didapatkan. Mengapa? Karena TV kabel bukan seperti antena pada umumnya. TV kabel pasti lebih bisa mendapatkan sinyal dengan kualitas gambar yang tinggi. Serta kemungkinan sinyal terputus karena angin atau petir sangatlah kecil bahkan bisa dikatakan tidak ada.

Groovy TV kabel

Karena dengan teknologi yang sudah maju, semua TV kabel yang di hadirkan setiap ISP pasti menggunakan Fiber Optik. Fiber Optik adalah suatu jenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus, dan digunakan sebagai media transmisi karena dapat mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu lokasi ke lokasi lainnya dengan kecepatan tinggi. Maka dari itu, kabel ini bisa membuat streaming TV yang cukup baik.

Kita pasti berpikiran bahwa TV kabel seperti dengan kita memasangkan TV menggunakan antena. Namun, bukan seperti itu, pemasangan TV kabel menggunakan shuttle box. Dimana semua channel yang akan diberikan oleh Provider tertentu sudah di system di dalam shuttle box tersebut. Shuttle box sendiri menggunakan koneksi internet dari provider penyedia jasa. Mengapa menggunakan koneksi internet? Karena penggunaan TV kabel sama halnya kita menonton streaming, yang membedakan kita tidak merasakan buffering atau bingung kuotanya. Semuanya sudah diberikan oleh setiap provider sebagai bentuk fasilitas.

Internet untuk TV Kabel

Internet dibutuhkan untuk melancarkan jaringan dari TV kabel. Koneksi yang cepat dan stabil akan membuat TV kabel dan internet menjadi memiliki kualitas gambar yang tinggi. Internet TV kabel tidak mempengaruhi kuota internet jika kita berlangganan internet menggunakan ISP yang sama. Sistem yang dibuat TV kabel adalah melalui shuttle box yang telah disediakan oleh setiap ISP.

Dengan kita berlangganan TV kabel kita bisa update berita-berita internasional bahkan kita bisa menonton film ataupun serial tv internasional. Tidak hanya itu, kita juga menonton film nasional namun dengan kualitas gambar yang tinggi. Tidak adanya gambar yang ada “semut-semut” ataupun tulisan tidak ada sinyal.

TV kabel sendiri biasa menggunakan kabel Fiber optic. Kabel yang berfungsi untuk menambah kecepatan internet dan membuat koneksi bisa lebih bagus. Dengan menggunakan jaringan fiber optic, jarang koneksi akan terganggu.

Channel TV Internasional

Dengan adanya TV kabel dan internet di rumah aktivitas kita pasti akan lebih mudah. Banyak aktivitas kita yang akan tercover oleh adanya koneksi internet. Dan kita bisa merefresh pemikiran kita lewat kita menonton menggunakan TV kabel dan internet. Channel yang ditawarkan adalah secara nasional dan Internasional.

Channel-channel internasional yang biasanya ada pada TV kabel diantaranya :

HBO

HBO Logo

Channel internasional ini menayangkan film-film yang cukup terkenal namun biasanya film-film yang sudah cukup lama. Jadi, pas banget buat kalian yang ingin flashback ke masa lalu akan film-film yang telah terlewatkan.

HBO sendiri memiliki beberapa macam yang dilihat berdasarkan genre kebutuhan dari masyarakat. Diantaranya, HBOhits, HBOFamily, HBOSignature. Genre ini dipisah agar penonton bisa lebih tahu akan tujuan tontonan yang kita sukai.

FOX

Fox movies logo

Channel internasional ini sama halnya akan HBO akan menayangkan film-film Internasional. Namun, biasanya FOX akan menayangkan film-film atau serial TV yang sudah berkerja sama dengan mereka dan film-film yang cukup up to date. Fox sendiri memiliki beberapa genre sama halnya seperti HBO, diantaranya FOXMovie, FoxNews, FoxSports, National Geographics, dll.

Bisa dikatakan bahwa FOX memiliki daya Tarik sendiri dengan beberapa genre yang cukup banyak di era sekarang ini.

Star World

star world logo

Channel internasional ini lebih banyak menayangkan serial TV Amerika Serikat. Ada beberapa tayangan yang cukup terkenal yang ditayangkan di channel ini, diantaranya MasterChef, American Idol, Asia’s Next Top Model,  Friends (serial komedi Amerika), dll.

Channel Korea dan Sports 

Di era sekarang ini tontonan yang berasal dari Korea Selatan menjadi favourite setiap individu. Biasa kita menyebutkan demam K-pop. Selain K-pop, sport menjadi salah satu favourite para kaum lelaki. Semua bisa di tonton melalui TV kabel melalui channel : 

  S One Channel

S One Channel Logo

Channel ini berisi tentang serial drama yang ada di Korea Selatan. Dari mulai drama hingga Variety Show yang sedang On Going di Korea Selatan bisa kita tonton dari channel ini.

KBS World

KBS World Logo

Channel ini berisi tentang TV yang ada di Korea Selatan. Namun yang hanya tayang dan bekerja sama dengan KBS Group. Dari berita, drama hingga Variety Show.

Bein Sports

Bein Sports Logo

Channel ini biasanya berisi tentang tayangan sport bola. Dari mulai pertandingan nasional hingga internasional. Biasanya Bein Sports banyak digemari oleh kaum lelaki dan beberapa komunitas bola internasional. 

Channel TV Nasional

channel TV nasional

Dengan menggunakan TV kabel dan internet di era sekarang ini. Kita tidak boleh lupa akan channel TV yang ada di Indonesia. Saat ini hampir semua individu membuka TV mencari channel Internasional yang kita senangi. Walaupun kita menggemari Channel Internasional, kita harus tetap up date semua informasi yang ada di Indonesia. Sebagai masyarakat Indonesia kita harus tetap mencintai karya Tanah Air Indonesia.

Generasi Milenial zaman sekarang sangat kecil memberikan cinta mereka untuk Indonesia. Hal ini disebabkan oleh era digital dan 10% ter campurnya budaya barat di Indonesia. Contohnya di era sekarang ini, banyak sekolah swasta berbasis Internasional sudah banyak berdiri di Indonesia. Ada beberapa sekolah swasta Internasional yang tidak memperkenalkan Indonesia dalam mata pelajaran ataupun kurikulum yang mereka buat.

Dari dasar inilah, maka kita tidak bisa hindari masyarakat Indonesia akan terbawa budaya barat ini hingga ke aktivitas mereka. Didikan awal yang membuat masyarakat bisa lebih Cinta Tanah Air. Contoh kecilnya kita bisa perkenalkan acara anak-anak pada TV channel diantaranya, Doraemon, Dora yang tayang di channel TV Indonesia pada pagi menjelang siang hari.

Selain itu, untuk para remaja bisa mulai menikmati sinetron-sinetron yang dibuat oleh Nasional. Memang kita selalu berfikiran jelek akan sinetron yang ditayangkan oleh channel-channel nasional di Indonesia. Tapi kita bisa ambil sisi positif dari tayangan sinetron tersebut. Untuk lebih safe nya, mungkin menontonnya didampingi oleh orang tua sendiri. Kita harus mulai mencintai karya Indonesia untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kelas Internasional.

Selain sinetron kita bisa selalu mengupdate perkembangan pemerintah melalui TV. Kita bisa lihat berita yang bisa dikatakan 24 jam akan update mengenai informasi yang terjadi dan apa yang akan terjadi di Indonesia. Dan acara-acara yang membawa tokoh pemerintah yang ingin mengungkapkan dan menyelesaikan ungkapan masyarakat, contoh program ILC di TVOne.  

Aktivitas menggunakan TV Kabel dan Internet

Dengan fasilitas yang nyaman dan lengkap maka kita bisa ber aktvitas dengan menyenangkan. Dari mulai keluarga kita yang lengkap, menikmati masakan yang enak hingga fasilitas-fasilitas seperti internet dan TV kabel yang menemani hari berkumpul makin menyenangkan. Banyak masyarakat zaman sekarang senang berkumpul dengan keluarga menggunakan fasilitas internet.

TV kabel dan Internet

Selain menggunakan internet biasa kita menggunakan TV kabel untuk mencari informasi bahkan merefresh pemikiran kita. Apa saja sih aktivitas yang bisa kita lakukan bersama keluarga dengan fasilitas TV kabel dan Internet?

Beredukasi

Dengan adanya fasilitas TV kabel dan Internet di rumah, kita bisa menambahkan ilmu-ilmu yang akan kita tambah. Contohnya, untuk anak-anak kita bisa mengajak mereka menonton kartun di channel kartun yang ada di TV ataupun melalui video streaming YouTube.

Mengembangkan Bakat Vlog

Fasilitas TV kabel dan Internet membuat era sekarang ini tidak asing lagi dengan kata vlog kan? Vlog menjadi sebuah hobby sekaligus membuat terkenal di media social. Tidak hanya terkenal jika kita berhasil mencapai target dari YouTube, kita akan bisa menghasilkan uang dari vlog yang kita buat. Vlog yang paling favorite di era sekarang ini adalah travel dan makanan. Apakah kalian salah satu Vlogger Indonesia?

Mengetahui Fashion Style

Saat ini fashion bukan lagi hal yang tidak dipikirkan oleh setiap individu. Kita tidak bisa hindari bahwa individu akan memilih fashion pertama kali pada saat berpergian. Hal ini pasti dirasakan oleh para kaum wanita. Fashion menjadi hal yang utama buat para wanita. Contoh channel yang menyajikan fashion-fashion yaitu Channel Nasional yaitu NET TV pada program I LOOK.

Update Social Media

Yes, update menjadi hal utama di era sekarang. Hampir semua generasi ingin membagikan cerita mereka selama mereka beraktivitas di media social. Dari mereka membeli suatu barang, bertemu seseorang, berkumpul dengan keluarga, dan semua yang kita ingin bagikan dengan teman-teman kita yang di media social.

Semua Bisa dengan Internet

Di era sekarang ini semua aktivitas yang kita lakukan serba digital. Kita tidak bisa hindari jika dalam beraktivitas kita selalu mengandalkan internet. Contohnya kita ingin melihat lokasi Café A yang ingin kita tuju, kita mencari lokasinya daerah mana. Dari situ kita sudah mendapatkan lokasi mulai menyalakan Google Maps agar bisa tau lokasi sebenarnya. Untuk mengakses semua nya kita membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Di dalam rumah pun kita pasti membutuhkan koneksi TV kabel dan internet. Sadar atau tidak dari masing-masing kita pasti pada saat berkunjung ke rumah orang akan menanyakan “Ada WiFi?”. Hal ini selalu diungkapkan pertama kali pada saat kita sampai di rumah orang lain. Bahkan untuk di rumah kita sendiri rasanya aneh kalau tidak ada koneksi Internet. Mengapa? Karena aktivitas kita di luar rumah semua sudah berbasis dengan internet.  

aktivitas dengan internet

Hal simple yang kita lakukan dengan internet adalah mengirim pesan. Di era sekarang ini mengirim pesan tidak dengan menggunakan pulsa. Namun, kita menggunakan suatu Aplikasi Online. Salah satunya adalah WhatsApp Messenger. Aplikasi ini cukup banyak diminati oleh beberapa pekerja dan anak-anak muda di era sekarang ini. Tidak hanya mengirim pesan, bahkan melalui WA (WhatsApp) bisa melihat status dan mengupdate story kita.

Tidak hanya mengirim pesan, di era sekarang ini kita ingin mencari ilmu ataupun informasi yang bersifat edukasi melalui media. Contohnya kita mencari informasi mengenai arti dan tujuan internet, kita tidak sempat ke Gramedia ataupun toko buku yang lain, kita mengaksesnya lewat Web Google. Website ini tidak dapat diakses jika tidak memiliki koneksi internet. Bahkan sampai kita nonton menggunakan jaringan internet.

Apa sebenarnya fungsi internet?

apa itu internet ?

Di era sekarang ini, kita semua pasti tahu apa fungsi internet sebenarnya. Namun, kebanyakan dari kita hanya basic saja yang kita ketahui fungsinya seperti internet untuk browsing saja. Sebenarnya, internet memiliki banyak fungsi diantaranya:

Untuk merefresh pemikiran

Yang dimaksudkan adalah internet bisa membuat tempat hiburan kita. Kita dapat mengakses beberapa fitur dengan koneksi internet. Seperti bermain Game, ataupun melihat video dari YouTube.

 Untuk memperlancar aktivitas

Selain untuk membrowsing, internet sendiri bisa digunakan untuk kita mencari suatu tujuan. Di era sekarang ini, kita sudah tidak asing lagi dengan Google Maps ataupun Waze bukan? Yas, aplikasi ini sangat membantu kita untuk kita mencari jalan pada saat kita buta pada lokasi tertentu.

Untuk Jaringan CCTV

Di era sekarang ini, sudah tidak asing lagi dengan benda CCTV bukan? CCTV adalah video keamanan secara online yang bisa mengawasi kegiatan siapapun selama 24 jam. Namun, CCTV membutuhkan jaringan internet untuk kita pemiliknya bisa mengontrolnya dari luar rumah atau perusahaan. Bahkan untuk mendownload dokumen/ filenya dibutuhkan koneksi internet.

Untuk jaringan TV Kabel

Kita jarang memperhatikan koneksi dari manakah TV kabel sebenarnya. Kita berpikiran TV kabel mendapatkan gambar yang baik dikarenakan kualitas kabel. Ya, pemikiran ini sudah benar, namun untuk menstabilkan suatu gambar membutuhkan suatu koneksi yaitu jaringan Internet. Kita pasti pernah merasakan gambar yang ada di TV kabel sedikit berhenti sejenak lalu normal kembali. Hal ini dikarenakan koneksi internet yang kurang stabil. TV kabel dan internet tidak dapat dipisahkan. 

Layanan Internet yang biasa digunakan bagi para pekerja

Beberapa dari kita pasti selalu menggunakan internet untuk kita beraktivitas, diantaranya :

Layanan internet bagi pekerja

E-mail

E-mail  merupakan singkatan dari Electronic Mail. E-mail adalah surat atau pesan elektronik yang dikirimkan dan diterima oleh dan antar individu atau komputer. E-mail bekerja seperti mesin penjawab telepon, walaupun kita tidak sedang online dengan internet kita masih bisa menerima email dari seluruh penjuru dunia. E-mail suatu metode untuk mengirimkan pesan, menyimpan dan meneruskan ke alamat e-mail yang lain melalui media elektronik (internet/intranet).. Dengan layanan ini kita bisa mengirim atau menerima e-mail dari dan ke pengguna internet di seluruh dunia, dan setiap pesan yang dikirim dan terima akan selalu tersimpan pada mailbox.

Mailing list

Layanan internet Mailing list memungkinkan adanya sebuah forum diskusi antar para pemilik e-mail di internet. Materi diskusi biasanya dikirim ke e-mail masing-masing anggota diskusi. Penyedia Mailing List populer saat ini adalah Yahoo Groups. Anda bisa mendiskusikan berbagai macam topik diskusi dengan menjadi anggota sebuah mailing list. Setiap anggota milis dapat membaca surat dari anggota lainnya yang berada dalam lingkaran grup diskusi. Dan setiap anggota juga berhak membalas surat atau tidak. Apabila ada salah satu anggota yang membalas pesan maka semua anggota yang berada dalam lingkaran grup diskusi akan mendapat balasan tersebut.

E-Goverment

E-Goverment merupakan bentuk pelayanan pemerintahan terhadap masyarakatnya dengan memanfaatkan teknologi informasi. Ada beberapa model penyampaian utama yaitu Goverment to Citizen / Goverment to Customer (G2C),Goverment to Employ (G2E), Goverment to Business (G2B), dan Goverment to Goverment (G2G). E-Goverment diharapkan dapat peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik.

Layanan internet secara umum(pelajar/ anak muda)

Layanan internet untuk pelajar

E-Banking

Dengan adanya E-Banking proses transfer uang yang Anda lakukan bisa berjalan dengan cepat. Saat ini sudah banyak Bank yang menyediakan layanan ini, sehingga para pengguna Bank tersebut tidak perlu pergi ke ATM untuk melakukan transfer uang. Bahkan beberapa bank sudah merambah ke dunia mobile, sehingga kegiatan transfer uang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

E-Commerce

E-Commerce adalah layanan internet yang digunakan untuk kepentingan ekonomi. Toko online merupakan salah satu contoh dari layanan E-Commerce. Dengan adanya layanan ini, kita tidak perlu pergi ke toko untuk berbelanja, karena kita bisa membeli barang secara online. Contohnya di Lazada.

E-Learning

Merupakan sistem pembelajaran elektronik, dimana peserta didik dan guru tidak bertatap muka secara langsung melainkan dari jarak jauh. Komputer menjadi perantara antara pengajar dan peserta didik. Dengan adanya e-learning kita dapat membaca materi secara berulang – ulang. Namun dapat mengurangi interaksi antara guru dengan murid secara langsung.

Kelebihan jaringan TV kabel

Kelebihan TV Kabel ?

Setiap TV kabel pasti sudah menggunakan Kabel Fiber optik dari pusat hingga ke rumah-rumah yang telah di akses. Beberapa kelebihan jika kita menggunakan kabel Fiber optic untuk akses TV kabel di rumah kita adalah :

Memiliki kecepatan transmisi data yang tinggi

Kelebihan pertama dari jaringan kabel adalah memiliki kecepatan transmisi data yang cenderung tinggi. Meskipun bisa saja memiliki kecepatan yang kalah dengan konektivitas jaringan wireless, namun paling tidak dari segi kecepatan dan transmisi data, kedua jenis jaringan ini memiliki kecepatan yang tidak terlalu jauh berbeda.

Terlebih jika kabel yang digunakan menggunakan kabel fiber optik. Cara kerja fiber optik sebagai media transmisi yang cukup cepat menjadi daya tarik tersendiri bagi user, untuk pembangunan jaringan dengan jangka panjang.

Kabel Mudah Diperoleh dengan Harga yang Relatif Terjangkau

Keunggulan berikutnya adalah, kabel jaringan merupakan salah satu perangkat keras jaringan yang mudah untuk diperoleh, dan pastinya harganya yang sangat terjangkau. Jadi, suatu jaringan yang berbasis kabel atau wire ini merupakan salah satu bentuk jaringan komputer yang memang sangatlah ekonomis, dan cocok sekali digunakan untuk implementasi dari sebuah jaringan berskala kecil ataupun rumahan.

Kondisi Jaringan yang Menjadi Lebih Stabil

Kondisi jaringan atau network menggunakan kabel jaringan dinilai lebih stabil dan lebih tahan terhadap cuaca. Hal ini tentu saja disebabkan karena sifat dari kabel itu sendiri, yang memiliki jalur sendiri di dalam jaringan.

Lebih aman, karena serat optik tidak mudah terbakar dan tidak mengalirkan listrik sedikitpun.

Memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan daripada kabel lainnya, sehingga dapat menghemat tempat.

 Memiliki gangguan yang sedikit, dikarenakan fiber optik tidak terpengaruh oleh sinyal elektromagnetik dan radio karena tidak menggunakan listrik melainkan menggunakan plastik dan cahaya.

Kekurangan jaringan TV kabel

kekurangan jaringan TV kabel

Setiap TV kabel pasti sudah menggunakan Kabel Fiber optik dari pusat hingga ke rumah-rumah yang telah di akses. Dari setiap sistem pasti memiliki keunggulan dan kekurangan dari segi penggunaan. Kita tidak bisa hindari karena semuanya tidak ada yang bisa menjadi perfect. Namun, setiap product pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para customer mereka.

Kekurangan menggunakan jaringan kabel Fiber optic :

Membutuhkan manajemen dan penyusunan kabel yang baik dan benar

Kabel pada jaringan komputer memang diciptakan untuk tahan dari beberapa kondisi fisik, seperti dari air, tanah, dan kondisi geologis lainnya. Akan tetapi, bukan tidak mungkin nantinya kabel tersebut akan mengalami kerusakan, karena kesalahan penyusunan.

Ketika terjadi kesalahan dalam penyusunan,

Maka tentu saja kabel bisa mengalami kerusakan secara fisik. Selain itu, penyusunan kabel yang salah dan acak-acakan juga dapat mempengaruhi kecepatan transmisi data di dalam jaringan tersebut, yang tentu saja dapat mengganggu kenyamanan user dan client dalam bekerja.

Perawatan dan pemasangan sulit

Jika terjadi kerusakan pada kabel fiber optik, maka harus memanggil orang yang sudah berpengalaman dan sudah ahli pada bidang tersebut.

Harga relatif mahal jika dibandingkan dengan kabel jenis lainnya

Tidak seperti kabel UTP yang memiliki harga yang terjangkau. Kabel fiber optik tidak bisa diletakkan di belokan yang sangat tajam, ini dikarenakan fiber optik menggunakan cahaya sebagai penghantar sinyal, jika kabel ditekuk maka cahaya akan bocor dan akan mengalir ke tekukan tersebut.

WiFi untuk Jaringan Internet

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kata WiFi dan apa itu WiFi. Semua dari kita sudah tahu mengenai arti dan fungsi dari WiFi itu sendiri. Namun, banyak dari kita yang selalu menyalahkan jika internet lemot di rumah dikarenakan WiFi yang salah. Kita harus coba pahami bahwa WiFi adalah hanya sebuah perangkat luar dimana di dalamnya terdiri dari jaringan internet. Di era sekarang ini semua layanan internet sudah berbasis menggunakan alat perangkat WiFi.

Di era informasi ini kemudahan akses data dan informasi bisa dilakukan dari mana saja. Di jaman dulu ketika jaringan wifi masih dianggap mustahil, koneksi untuk pertukaran data dari satu perangkat ke perangkat lainnya menggunakan kabel data. Sebut saja komputer di kantor anda dahulu hanya menggunakan kabel jaringan coaxial untuk koneksi ke komputer lainnya atau ke server.

Jaman sudah berubah perkembangan teknologi sangat pesat, muncullah technology wifi dari mulai standard 802.11b dengan kecepatan 11 Mbps sampai sekarang ada standard 802.11n dengan kecepatan sampai 600 Mbps, 802.11c sampai 1700 Mbps dan terakhir diterapkan 802.11d. kita batasi bahasan sejarah wifi ini, kita akan bahas macam macam wifi dalam kaitannya dengan jaringan komputer.

Tipe WiFi Adapter

Sudah banyak dari ISP di Indonesia menjual jaringan internet. Dan akses yang ditaruh di rumah menggunakan perangkat WiFi. Secara umum WiFi adalah membantu jaringan internet dari berbagai perangkat. Banyak tipe WiFi Adapter yang ada di Indonesia ini :

wifi PCI adapter

WiFi PCI Adapter

Kebanyakan computer desktop lama belum terpasang perangkat wifi, kecuali komputer baru hampir sudah terpasang adapter wifi on board. Untuk komputer yg belum terpasang wifi anda punya dua macam pilihan yaitu perangkat wifi USB adapter yg praktis atau memasang perangkat wireless PCI adapter.

Kekurangan dari wifi PCI adapter adalah kita harus membuka casing kompi terlebih dahulu untuk memasangnya di slot PCI motherboard. Kelebihannya sangat aman dari pencurian tangan2 tak bertanggung jawab terutama di perkantoran.

  USB wifi adapter

USB Adapter

Yang paling praktis adalah wifi USB adapter yang bisa dengan mudah dipasang di port USB yang masih kosong, mudah pemakaiannya dan gampang troubleshootingnya jika terjadi masalah. Akan tetapi dibanding PCI, wifi USB lebih rentan hilang jika dipasang di area perkantoran yg banyak orang lalu lalang.

Perangkat mobile anda

perangkat mobile

Siapa yang tak punya hape smartphone sekarang ini, hampir semua anggota keluarga dirumah sudah menggenggam perangkat Android atau iOS sebagai alat komunikasi dan bermedia sosial serta berselancar dalam segala kegiatan baik untuk kebutuhan pelajaran sekolah, kulian ataupun kegiatan social lainnya.

Hampir semua perangkat mobile tersebut sudah dilengkapi dengan macam macam wifi untuk bisa koneksi ke jaringan wifi baik di hotspot tempat2 umum, di rumah maupun di perkantoran. Dari mulai hape Android lawas yg biasa dilengkapi dengan standar wifi 802.11b/g sampai hape canggih yang sudah dilengkapi wifi standard wireless 802.11ac dual band.

TV Kabel dan Internet Segalanya

Segalanya

Kita tidak bisa hindari dengan kegunaan dari kedua topik yang penulis bahas. Internet dan TV kabel sama-sama penting dalam kehidupan di era sekarang ini. Masing-masing memiliki keuntungan satu sama lain. TV kabel memiliki keuntungan yaitu kita bisa up date film atau serial TV internasional serta kita bisa flashback film-film internasional yang sudah tayang di bioskop. Selain channel Internasional, channel Nasional bisa lebih memiliki kualitas yang lebih HD dibandingkan menggunakan antena biasa. Internet memiliki keuntungan bisa mengcover aktivitas kita di rumah ataupun pada saat diluar rumah. Untuk menghemat kuota , di rumah kita bisa  PakaiWiFi untuk mengakses jaringan internet kita.

Dengan kebutuhan masyarakat sekarang ini semua serba internet dan TV Kabel. Groovy kembali memberikan kebahagiaan buat kita semua. Seperti dengan artinya Groovy yaitu selalu memberikan kebahagiaan untuk pelanggannya. Kini hadir Internet dan TV Kabel untuk masyarakat di Indonesia. Dengan paket berlangganan yang bersahabat dan bisa membuat setiap keluarga bisa lebih Groovy setiap bulannya.

Groovy Bersama 

Groovy menjamin layanan TV kabel dan internet yang diberikan akan sangat baik. Dikarenakan kami mempunyai Helpdesk yang 24 jam selama 7 hari. Sehingga semua pelanggan akan bisa mendapatkan pelayanan penuh setiap bulan dan harinya. Dan dengan kecepatan internet dari 15 mbps hingga 100 mbps setiap keluarga sudah bisa merasakan internet yang stabil. Serta dengan beberapa paket yang diberikan hanya menambah sedikit saja, Groovy Nation akan merasakan TV kabel yang memiliki 45 channel yang berisi saluran Internasional dan Nasional.

Groovy bersama

Channel Internasional yang diberikan Groovy tidak hanya dari Amerika saja , namun ada dari Italia, German, Dubai,France, China, Rusia hingga channel religi. TV kabel yang diberikan dilakukan melalui Set Top Box yang berisi HDMI kabel, adaptor serta remote TV. Paket TV Kabel yang diberikan Groovy untuk pelanggannya , tidak akan mempengaruhi kecepatan internet yang ikut diberikan oleh Groovy. Artinya semua customer kita bisa menonton TV dengan nyaman dan asik sambil menikmati internetan kencang dan stabil di rumah.

Yuk dicoba teman-teman apakah kalian sudah merasakannya?

Groovy Together!




Write A Comment