Ketentuan dan Syarat-syarat Umum
General Terms and Conditions
Pasal 1
RUANG LINGKUP
- Penyediaan Layanan oleh ANDALWORKS untuk PELANGGAN sesuai ketentuan tercantum dalam Kontrak Berlangganan.
- Kepemilikan atas Perangkat dan fasilitas-fasilitas pendukungnya akan tetap menjadi milik masing-masing Pihak. Setiap penambahan dan/atau perubahan Perangkat oleh PELANGGAN harus mendapat persetujuan dari ANDALWORKS.
- Pemeliharaan atas Perangkat dan setiap biaya yang timbul akibat dari pemeliharaan tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing Pihak berdasarkan kepemilikannya. Jika kerusakan/masalah terhadap perangkat penunjang yang disebabkan oleh masing-masing pihak, maka biaya yang timbul akan di tanggung oleh masing-masing berdasarkan kepemilikannya.
Pasal 2
HAK DAN KEWAJIBAN
- Disamping hak yang diatur pada pasal lain Kontrak ini, hal-hal berikut menjadi hak dan kewajiban ANDALWORKS:
- Mendapatkan ijin dan dukungan dari PELANGGAN yang diperlukan ANDALWORKS dalam rangka pelaksanaan Kontrak ini.
- Memperoleh informasi tentang pemanfaatan Layanan berdasarkan Kontrak ini untuk memastikan agar tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan yang berlaku.
- Menerima pembayaran atas Biaya Layanan dari PELANGGAN sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak ini.
- Menjaga agar Layanan berfungsi dengan baik, sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak ini.
- Melakukan perbaikan terhadap Gangguan pada Layanan berdasarkan Kontrak ini.
- Memberitahukan kepada PELANGGAN setiap ada kegiatan pemeliharaan (maintenance) atau bilamana ANDALWORKS akan melakukan tindakan lain yang dapat mengakibatkan tidak berfungsinya atau terganggu nya Layanan berdasarkan Kontrak ini sekurang-kurangnya 1 (satu) hari sebelum hari pelaksanaan.
- Di samping hak yang diatur pada pasal lain Kontrak ini, hal-hal berikut menjadi hak dan kewajiban PELANGGAN:
- Mendapatkan dan memanfaatkan Layanan berdasarkan Kontrak ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
- Melakukan pembayaran Biaya Layanan kepada ANDALWORKS sesuai ketentuan dalam Kontrak ini.
- Menjaga perangkat, alat, barang atau benda lain milik ANDALWORKS yang merupakan perlengkapan dari Layanan yang berada di lokasi PELANGGAN agar layanan senantiasa dapat beroperasi dan berfungsi dengan baik.
- Tidak merubah, merusak, mengganti, memperbaiki atau mencoba memperbaiki segala sesuatu yang berkaitan dengan Layanan atau mengizinkan pihak ketiga untuk melakukan tindakan-tindakan tersebut.
- Bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan terhadap perangkat ANDALWORKS yang ada di lokasi PELANGGAN.
- PELANGGAN wajib memberikan konfirmasi aktivasi Layanan dan menandatangani BAA dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak tanggal Aktivasi.
- PELANGGAN setuju, bahwa apabila tidak memberikan konfirmasi atas aktivasi Layanan dan tidak menandatangani BAA yang di atur dalam Kontrak ini maka BAA akan dianggap telah disetujui dan ditandatangani oleh Pelanggan dan ANDALWORKS berhak melakukan penagihan atas Layanan.
Pasal 3
BIAYA LAYANAN DAN PAJAK
- Atas penyediaan Layanan berdasarkan Kontrak ini, PELANGGAN berkewajiban untuk melakukan pembayaran Biaya atas Layanan tersebut.
- Pembayaran Biaya Layanan dimaksud memperhitungkan prestasi yang dilaksanakan oleh ANDALWORKS berdasarkan Kontrak ini (seperti: tanggal aktif Layanan, gangguan terhadap Layanan).
- Pajak-pajak yang timbul atas Kontrak ini menjadi tanggung jawab masing-masing Pihak berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
Pasal 4
PEMBATASAN
- ANDALWORKS tidak bertanggung jawab atas kerugian-kerugian yang langsung atau pun tidak langsung yang timbul dan diderita oleh PELANGGAN sehubungan dengan Gangguan Layanan kecuali atas kewajiban ANDALWORKS untuk pembayaran Restitusi.
- PELANGGAN secara tegas memahami dan menyetujui bahwa ANDALWORKS dan para afiliasi dari ANDALWORKS, anak perusahaan, direktur, karyawan, agen, mitra dan pemberi lisensi tidak akan bertanggung jawab kepada PELANGGAN atas kerugian yang bersifat langsung, tidak langsung, incidental, khusus, konsekuensial atau tipikal, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian atas hilangnya profit, nama baik (goodwill), manfaat, data, biaya pengadaan barang atau jasa pengganti atau kerugian tidak berwujud lainnya (bahkan jika ANDALWORKS telah di beritahu tentang kemungkinan adanya kerugian tersebut), akibat dari: (i) penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan; (ii) segala perubahan yang dibuat terhadap Layanan atau penghentian sementara/Pengisoliran atau Deaktivasi atas Layanan atau setiap bagian dari padanya; (iii) akses tidak sah atau perubahan dari jenis Layanan; (iv) penghapusan atas, kerusakan dari atau kegagalan untuk menyimpan dan/atau mengirimkan transmisi atau data PELANGGAN pada atau melalui Layanan; (v) pernyataan atau tindakan dari pihak ketiga pada Layanan; dan (vi) masalah lain yang terkait dengan Layanan selain yang telah diatur dalam SLG.
- PELANGGAN secara tegas memahami dan menyetujui bahwa Layanan ini disediakan “SEBAGAIMANA ADANYA” DAN “SEBAGAIMANA TERSEDIA”. ANDALWORKS dan para afialiasi, anak perusahaan, pejabat, direktur, karyawan, agen, mitra dan pemberi lisensi nya secara tegas menolak seluruh jaminan dalam bentuk apa pun, baik ter surat maupun ter sirat, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan ter sirat tentang kelayakan usaha, ketepatan untuk tujuan khusus, dan tidak adanya pelanggaran. Secara khusus ANDALWORKS dan para afiliasi, anak perusahaan, pejabat, direktur, karyawan, agen, mitra dan pemberi lisensi nya tidak memberi jaminan apa pun bahwa (i) Layanan akan memenuhi kebutuhan PELANGGAN; (ii) Penggunaan Layanan oleh PELANGGAN akan tepat waktu, tidak terganggu, aman atau bebas kesalahan; (iii) setiap informasi yang didapat oleh PELANGGAN sebagai hasil dari Layanan akan akurat dan dapat diandalkan; dan (iv) setiap cacat atau kesalahan pada Perangkat yang disediakan kepada PELANGAN sebagai bagian dari Layanan akan diperbaiki.
- Beberapa bagian dari Layanan dapat mengandung materi-materi dari pihak-pihak ketiga dan/atau hyperlink ke situs-situs web, atau sumber-sumber lain. Karena ANDALWORKS mungkin tidak memiliki kendali atas bagian-bagian dan/atau materi-materi pihak ketiga tersebut, PELANGGAN mengakui dan menyetujui bahwa ANDALWORKS tidak bertanggung jawab atas ketersediaan situs-situs atau sumber-sumber tersebut, dan tidak mendukung atau menjamin keakuratan dari segala situs atau sumber tersebut, dan dengan cara apa pun tidak akan berkewajiban atau bertanggung jawab atas materi apa pun dalam atau yang tersedia dari situs atau sumber tersebut. PELANGGAN selanjutnya mengakui dan menyetujui bahwa ANDALWORKS tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban dengan cara apa pun atas segala kerugian yang PELANGGAN pikul atau dianggap telah PELANGGAN pikul, baik secara langsung maupun tidak langsung, sebagai akibat dari penggunaan dan/atau ketergantungan PELANGGAN atas setiap materi tersebut dalam atau yang tersedia dari situs atau sumber tersebut.
Pasal 5
PERUBAHAN LAYANAN
- Jika PELANGGAN berkehendak untuk merubah Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada penurunan dan penambahan kapasitas Layanan, maka PELANGGAN wajib untuk menyampaikan permintaan secara tertulis perihal rencana perubahan Layanan tersebut kepada Perusahaan dengan mengisi dan menandatangani Formulir Berlangganan.
- Apabila terdapat permintaan perubahan kapasitas/jenis Layanan dari PELANGGAN selama dalam Jangka Waktu Berlangganan, maka PELANGGAN akan dikenakan Biaya Bulanan baru, Jangka Waktu Berlangganan baru dan Biaya Instalasi baru.
Pasal 6
SANKSI-SANKSI
- Apabila PELANGGAN melalaikan kewajiban pembayaran Biaya Layanan dan atau melewati Tanggal Jatuh Tempo sesuai ketentuan yang berlaku dalam Kontrak ini, maka PELANGGAN dikenakan sangsi denda sebesar 1 per mil dari nilai tagihan per hari kalender, dengan jumlah denda maksimum sebesar 5% (lima persen) dari nilai tagihan, yang dapat diikuti dengan pengisoliran atau pencabutan Layanan.
- Apabila salah satu Pihak bermaksud memutuskan Layanan secara se pihak dan/atau mengundurkan diri sebelum jangka waktu Kontrak berakhir, maka Pihak tersebut wajib membayar kompensasi kepada Pihak lainnya, yang besaran nya disepakati oleh Para Pihak dengan mempertimbangkan seluruh aspek, hak dan kewajiban serta akibat hukum maupun finansial yang mungkin akan diderita oleh salah satu Pihak atau Para Pihak sehubungan dengan pemutusan Kontrak ini.
Pasal 7
FORCE MAJEURE
- Yang dimaksud dengan Force Majeure dalam Kontrak ini adalah keadaan-keadaan di luar kekuasaan salah satu atau Para Pihak yang mengakibatkan Pihak dimaksud tidak dapat melaksanakan Kontrak ini.
- Keadaan Force Majeure dimaksud ayat (1) Pasal ini meliputi:
- Bencana alam seperti gempa bumi, angin taufan, banjir besar, kebakaran besar, tanah longsor, wabah penyakit, dan lain-lain;
- Pemogokan umum, huru hara, perang, sabotase, dan pemberontakan;
- Kerusakan atau gangguan sebagai akibat perbuatan pihak ketiga, putus aliran listrik umum/PLN di di luar kemampuan Para Pihak untuk mengatasi serta hal-hal lain sejenis yang berada di luar kekuasaan atau kemampuan Para Pihak.
- Dalam hal terjadi Force Majeure dimaksud ayat (2) Pasal ini, maka Pihak yang mengalami Force Majeure berkewajiban memberitahukan melalui media massa atau secara tertulis langsung kepada Pihak lainnya dalam waktu paling lambat 14 (empat belas) hari kalender sejak saat mulai terjadinya Force Majeure.
- Kelalaian atau keterlambatan salah satu Pihak dalam memenuhi kewajiban memberitahukan dimaksud ayat (3) Pasal ini, mengakibatkan tidak diakuinya peristiwa dimaksud sebagai Force Majeure oleh Pihak lainnya.
- Tidak dilaksanakannya sebagian atau seluruh ketentuan Kontrak ini oleh salah satu atau Para Pihak akibat terjadinya Force Majeure bukan merupakan suatu pelanggaran atas Kontrak, sehingga semua kerugian dan biaya yang diderita oleh salah satu Pihak sebagai akibat terjadinya Force Majeure bukan merupakan tanggung jawab Pihak lainnya.
Pasal 8
PEMUTUSAN KONTRAK
- Kontrak ini secara sah dapat diputuskan secara se pihak oleh masing-masing Pihak tanpa adanya satu ketentuan tuntutan apa pun atau beban keuangan atau kewajiban apa pun kepada pihak lainnya, apabila terjadi salah satu atau lebih hal-hal tersebut di bawah ini, di samping hal-hal yang telah diatur dalam pasal-pasal lain dalam Kontrak ini, yaitu:
- Apabila salah satu dan/atau Para Pihak lalai atau secara sengaja tidak memenuhi sebagian atau seluruh ketentuan dalam Kontrak ini dan kepada Pihak yang melakukan pelanggaran/kelalaian tersebut telah diberikan peringatan tertulis sekurang-kurangnya 3 (tiga) kali oleh Pihak lainnya dan tidak mempunyai itikad baik untuk menyelesaikan/memperbaiki kesalahan tersebut;
- Apabila pemerintah menetapkan kebijakan baru sehingga Kontrak ini tidak mungkin dilaksanakan.
- Apabila pada saat Kontrak ini berakhir atau diputuskan terdapat kewajiban yang belum dapat diselesaikan oleh Para Pihak, maka ketentuan-ketentuan dalam kontrak Kontrak ini tetap berlaku sampai diselesaikan nya hak dan kewajiban Para Pihak.
- Para Pihak sepakat untuk mengesampingkan berlakunya ketentuan Pasal 1266 KUHPerdata terhadap Kontrak ini, sehingga pencabutan Layanan / pemutusan Kontrak ini dapat dilakukan tanpa perlu terlebih dahulu menunggu keputusan dari Hakim.
Pasal 9
PENYELESAIAN PERSELISIHAN
- Apabila terjadi perbedaan pendapat atau perselisihan dalam pelaksanaan dan atau penafsiran Kontrak ini, sejauh mungkin Para Pihak akan menyelesaikan melalui musyawarah.
- Apabila musyawarah tidak mencapai kesepakatan, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Keputusan BANI bersifat final dan mengikat.
- Selama perselisihan masih dalam proses penyelesaian, Para Pihak harus tetap melaksanakan kewajiban-kewajibannya menurut Kontrak ini.
Pasal 10
KERAHASIAAN
Para Pihak sepakat bahwa seluruh isi Kontrak ini harus diperlakukan secara rahasia. Oleh karena itu Para Pihak sepakat untuk merahasiakan semua data, dokumen, catatan atau informasi yang diterima oleh salah satu Pihak dan Pihak lainnya sehubungan dengan pelaksanaan Kontrak ini dan tidak akan diberitahukan kepada pihak ketiga tanpa terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Para Pihak.
Pasal 11
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
PELANGGAN atau ANDALWORKS dilarang untuk menggunakan hak kekayaan intelektual dari salah satu pihak atau pihak ketiga lainnya yang terdapat dalam Layanan, termasuk tetapi tidak terbatas pada merek dagang, nama atau logo pihak lainnya (baik yang belum dan/atau telah terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual (“HAKI”) tanpa adanya persetujuan tertulis dari pihak pemilik merek dagang, nama maupun logo tersebut terlebih dahulu.
Pasal 12
PENGALIHAN HAK
PELANGGAN tidak dapat mengalihkan hak dan kewajibannya berdasarkan Formulir Berlangganan ke pihak ketiga lain tanpa persetujuan tertulis dari ANDALWORKS.
Pasal 13
PENUTUP
- Dalam pelaksanaan Kontrak ini selain dari yang menjadi hak dan kewajiban masing-masing Pihak, Para Pihak tidak akan melakukan pemberian berupa uang, barang, fasilitas atau pemberian dalam bentuk apa pun kepada Pejabat atau pihak-pihak mana pun atau kepada siapa pun yang terkait dengan kedudukan atau tugasnya sebagai pejabat dan/atau karyawan ANDALWORKS atau PELANGGAN.
- Apabila terjadi penambahan, pengurangan atau perubahan Layanan akan dibuat secara tertulis dalam amendemen dan merupakan bagian yang tak terpisahkan serta mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan Kontrak ini.
- Kontrak ini dibuat dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, apabila terdapat perbedaan penafsiran maka yang berlaku dan mengikat adalah versi yang dibuat dalam Bahasa Indonesia.
- Dalam melaksanakan Kontrak ini Para Pihak wajib untuk menaati ketentuan perundang-undangan atau peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang yang berkaitan dengan Kontrak ini.
Article 1
SCOPE OF WORK
- The provision of Service by ANDALWORKS for CUSTOMER as stipulated in this Subscription Contract.
- Ownership of the Equipment and its proprietary equipments will remain the property of each Party. Any additions and/or changes to the Equipment by CUSTOMER shall be subject to approval of ANDALWORKS.
- Maintenance of Equipment and any costs incurred as a result of such maintenance shall be the responsibility of each Party on the basis of its ownership. In the event the damage/problem on the proprietary equipments is due to the fault of each Party, then the costs incurred shall be borne by each Party based on its ownership.
Article 2
RIGHT AND OBLIGATIONS
- Besides the rights stated in the other article of this Contract, the following are ANDALWORKS rights and obligations:
- Obtain permission and support from the CUSTOMER required by ANDALWORKS in order to implement this Contract.
- Obtain information about utilization of the Services under this Contract to ensure that it does not contradict with any applicable rules.
- Receiving the Service Charge from CUSTOMER as stipulated in this Contract.
- Maintain the Services as meant in this Contract in good function as stipulated in this Contract.
- Repair the Services as meant in this Contract toward interference.
- Announce to CUSTOMER in every maintenance activity or when ANDALWORKS will do another activity which caused the Services as meant in this Contract interference or not function, at least 1 (one) day before.
- Besides rights stated in the other article of this Contract, the following are CUSTOMER rights and obligations:
- Obtain and utilize the Services according to this Contract based on valid legislation in Indonesia.
- Pay the Service Charges for providing Services to ANDALWORKS accordance with the provision of this Contract.
- Keep devices, tools, goods or other objects belonging to ANDALWORKS which is the attribute of the service at the CUSTOMER's location so sthat the Services can always operate and function properly.
- To not modify, damage, replace, repair or attempt to repair anything related to the Service or permit any third party to perform such actions.
- Liable in the event of damage to ANDALWORKS equpment located at CUSTOMERS location.
- CUSTOMER shall confirm the activation of the Service and sign the BAA within 7 (seven) calendar days from the Activation Date.
- The CUSTOMER agrees that if the confirmation is not given and the BAA is not signed within the periode set forth in f) above, the BAA shall be deemed approved and signed by CUSTOMER and ANDALWORKS is tentitled to charge the Service.
Article 3
SERVICE CHARGES AND TAX
- For the provision of the Services reffered to this Contract, CUSTOMER has obliged to make payments of Service Charges.
- The Payment of Service Charges shall consider of ANDALWORK's performance under this Contract (such as: Service's article date, Service disruption).
- Taxes that emerge on this Contract are each Party responsibilities based on valid legislation in Indonesia.
Article 4
LIMITATIONS
- ANDALWORKS shall not be responsible for any direct or indirect losses incurred and suffered by CUSTOMER resulted from any Disruption of the Service except for the ANDALWORKS's obligation to pay restitution.
- CUSTOMER expressly understand and agree that ANDALWORKS and its affiliates, subsidiaries, officers, directors, employees, agents, partners and licensors will not be liable to CUSTOMER for direct, indirect, incidental, exclusive, consequential or typical, including but not limited to loss of profit, goodwill, benefits, data, cost of procurement of goods or services substitute or other intangible loss (even if ANDALWORKS has been informed of the possibility of such loss), as a result of: (i) the use or inability to use the Service; (ii) any changes made to the Service or the suspension/isolation or Deactivation of the Services or any part thereof; (iii) unauthorized access or alteration of the Service type; (iv) the deletion of, or failure to store and/or transmit any Transmission or CUSTOMER data on or through the Service; (v ) a statement or action of any third party to the Service; and (vi) other issues related to the Service other than those set forth in the SLG.
- CUSTOMER expressly understand and agree that the Service is provided on "AS IS" and "AS AVAILABLE" basis. ANDALWORKS and its affiliates, subsidiaries, officers, directors, employees, agents, partners and licensors expressly rejects all warranties of any kind, either express or implied, including but not limited to implied warranties of feasibility, appropriateness for a particular purpose, and no offensive. In particular, the ANDALWORKS and its affiliates, subsidiaries, officers, directors, employees, agents, partners and its licensors do not give any assurance that (i) the Services will meet CUSTOMER needs; (ii) CUSTOMER's use of the Services shall be timely, uninterrupted, secure or error free; (iii) any information obtained by CUSTOMER as a result of the Services will be accurate and reliable; and (iv) any record or error in the Equipment provided to CUSTOMER as part of the Service will be fixed .
- Some parts of the Service may contain material from third parties and/or hyperlinks to websites, or other sources. As ANDALWORKS may not have control over such third party parts and/or materials, CUSTOMER acknowledges and agrees that ANDALWORKS shall not be responsible for the availability of such sites or sources, and does not endorse or guarantee the accuracy of any site or and in no way shall be liable or liable for any material in or available from such sites or resources. CUSTOMER further acknowledges and agrees that ANDALWORKS shall not be responsible or liable in any way for any losses that CUSTOMER bear or deemed to have CUSTOMER to bear, either directly or indirectly, as a result of the use and/or dependence CUSTOMER over any such materials in or available from such site or source.
Article 5
SERVICE CHANGES
- If CUSTOMER wishes to amend the Services set forth in the Subscription Form, including but not limited to the decrease and increase capacity of the Services, CUSTOMER shall be required to submit a written request regarding such change to ANDALWORKS by completing and signing the amendment of the Subscription Form.
- If there is any change of the Service capacity/type request during the Subscription Period, then CUSTOMER shall be charged with a new Monthly Fee, a new Subscription Period and a new Installation Fee.
Article 6
SANCTIONS
- In the event that CUSTOMER fails to pay the Service Charges or exceed from Due Date as stipulated in this Contract. CUSTOMER in the event the payment madee after Due Date, CUSTOMER has affected fine of amount 1 per mil from the invoice for every calendar days, with maximum 5% (five percent) from the invoices, that can be followed with the isolation or disconnection the Services.
- If the one of the Parties decides to terminate the Contract unilaterally and/or resigns before the term of the Contract is completed, the Party shall pay a compensation to other Party, with the amount shall be agreed by The Parties by considering all aspects, rights and obligations as well as legal or financial consequences which may be suffered by a Party or the Parties according to this Contract termination.
Article 7
FORCE MAJEURE
- Force Majeure in this Contract means conditions that out of control of a Party or the Parties which caused intended Party cannot implement this Contract.
- The condition of Force Majeure as stipulated in paragraph (1) of this Article, such as:
- Disaster as like an earthquake, typhoon, fire,flood, landslide, epidemic, etc;
- Strike, riot, war, sabotage, and revolt;
- Damage or interfence that caused by third party, general electricity/PLN damages that out of control of the Parties to recover and other kind of case that out of control or capacity of the Parties.
- In case Force Majeure as stipulated in paragraph (2) of this Article happened, Party who having Force Majeure have to announce by mass media or written directly to other Party in maximum 14 (fourteen) days caleendar since such Force Majeure begin.
- Carelessness to fulfill obligation as referred in point (3) this Article, will caused denial of conditions as referred in point (1) this Article as Force Majeure.
- Not implementing a part of whole of the stipulation of this Contract by a Party or Parties that caused by Force Majeure is not a violation of this Contract hereto, so all losses and cost that suffered by a Party that caused by Force Majeure is not the other Party liability.
Article 8
CONTRACT TERMINATION
- This Contract can be terminated legally unilaterally by the Party without any obligation or financial charge nor any claim obligation to another Party. If one or more of these things below has occurs, or in or other matters regulated in this Contract:
- If one and/pr the Parties negligent or deliberately not meet some or all of the provisions of this Contract and the parties who commit violations/negligence has been given a written warning at least 3 (three) times by the other parties and does not have good faith to complete/correct the problem.
- If the government establhises a new policy that this Contract may not be implemented.
- In case Contract is completed or terminated with the Parties still having obligations to settle, the provisions in this Contract shall remain valid until the rights and obligations of the Parties are resolved.
- The Parties agree to waive the provision as set put in Article 1266 of KUHPerdata (Indonesian Civil Law) resulting the right to disconnect the Services or terminate the Contract without having to await the judge decision.
Article 9
DISPUTE SETTLEMENT
- Should differences of opinion or disputes in the excution and or the interpretation of this Contract arise, the Parties agree to resolve them through a dliberation to reach consensus.
- In case of consensus cannot be reached, so the Parties agreed to solve their problems in Indonesian Arbritration Council. The Indonesian Arbritation Council's decision is final and binding.
- As logn as still in settlement, the Parties have to remain it is obligation according to this Contract.
Article 10
NON DISCLOSURE
The Parties agreed that contents in this Contract have to remain Non Disclosure. Therefore, the Parties have to keep hidden all data, documents, notes, or informations related to this Contract, that accepted from a Party and will not be told to third party without permission from the Parties.
Article 11
INTELLECTUAL PROPERTY RIGHTS
CUSTOMER or ANDALWORKS is prohibited to use any intellectual propeerty rights of either Party or other third parties contained within the Service, including but not limited to trademarks, brands or logos of other Party (wheter or not such intellectual property rights registered in the Directorate General of Intellectual Property ("HAKI") without prior written consent of the intellectual property rights owner.
Article 12
TRANSFER OR RIGHTS
CUSTOMER shall not assign its rights and obligations under Subscription Form to other third parties without written consent of ANDALWORKS.
Article 13
CLOSING
- In the implementation of this Contract besides of the rights and obligations of each Party, The Parties will not grant any money, good, facilites, or grant in any from Officials or any parties of anyone associated with their position or duties as an official and/or employee of ANDALWORKS or CUSTOMER.
- In the event that necessity of addition, reduction or change of Services, has to be written in amendement and as inseparable part of this Contract and has the same legal power with this Contract.
- This Contract is written in Indonesian and English, in the event of different perception of the Contract, the Indonesian version shall prevail.
- In executing this Contract, the Parties are obliged to comply with the statutory provisions or regulations issued by the competent, authority relating to this Contract.