(Last Updated On: May 6, 2019)

Pengguna Internet di Indonesia

Melihat pentingnya internet di era digital ini membuat akses internet semakin meningkat di dunia termasuk Indonesia. Bahkan, Indonesia saat ini meduduki peringkat ke-6 terbesar di dunia dalam penggunaan internet. Waw… hal ini dikarenakan layanan internet di Indonesia tidak bisa dipisahkan lagi dengan masyarakat Indonesia dari kehidupan sehari-harinya. Baik dari generasi baby boomers, generasi X, generasi Y, dan yang nggak kalah hits yaitu pastinya generasi millennials.

Nah, mau tahu berapa populasi pengguna internet yang ada di Indonesia? Menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pengguna internet di Indonesia saat ini sudah lebih dari 50 persen penduduk Indonesia atau sekitar 143 juta pengguna. Waw.. banyak banget kan guys.

Kenapa sih mereka menganggap internet itu penting?  

Karena dalam era digital ini, internet semakin berkembang pesat sehingga dapat menjangkau hampir semua kegiatan manusia. Mulai dari bisa menggunakan internet banking yang tidak lagi mengharuskan kita pergi ke ATM, bisa memesan makanan tanpa harus mengunjungi restaurant, bisa bermain game sebagai hiburan online, bisa mencari tahu informasi dengan mudah di search engine tanpa perlu menghabiskan waktu untuk membaca buku, memesan tiket secara online (tiket, pesawat, nonton, kereta, hotel, dan sebagainya) dan yang paling hype saat ini adalah bisa memesan transportasi secara online.

Gokil! Masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan lewat internet. Jadi, internet saat ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk mempermudah kehidupan kita gengs! Pertumbuhan internet yang sudah semakin berkembang ini akan terus meningkat pula seiring berjalannya waktu.

Perkembangan teknologi internet di era digital saat ini yang sudah meningkat sangat pesat. Jadi, tidak heran jika beberapa tahun yang akan datang nanti teknologi di era digital ini memiliki peningkatan yang akan lebih keren dan hebat lagi. Kita tunggu aja guys.

Smartphone menjadi salah satu faktor

Internet tercepat di Indonesia untuk millenials

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian banyak masyarakat di era digital ini. Akibatnya, mereka membutuhkan alat yang cukup mudah agar dapat mengakses internet untuk kesehariannya. Smartphone salah satunya.

Smartphone menjadi salah satu alat termudah yang dapat mereka gunakan untuk mengkases internet di mana pun dan kapan pun dibandingkan perangkat lain. Hal ini juga dikarenakan melihat dari pertumbuhan internet yang sangat pesat yang menjadikan peningkatan pemakaian smartphone juga ikut meningkat.

Terlebih smartphone yang dikeluarkan distributor saat ini harganya sangat miring. Begitu pun dengan banyak pilihan paket internet yang ada saat ini. Harga paket internet yang diberikan provider internet saat ini juga memberikan tarif yang terbilang murah.

Ini juga dipengaruhi karena banyaknya provider internet sehingga membuat persaingan harga untuk paket data internet semakin ketat. Biasanya masyarakat berlangganan pada satu provider di mana memilih paket data yang berlaku untuk masa aktif 30 hari.

Balik lagi nih guys, smartphone sudah menjadi alat sangat penting yang mudah dibawa untuk keperluan sehari-hari. Salah satunya masyarakat menggunakan internet dan smartphone untuk kerja.

Apa pun pekerjaannya pasti membutuhkan smartphone dan juga membutuhkan kecepatan akses internet. Pasti kan?

Provider paket data internet

paket internet yang terbaik dan termurah

Dengan perkembangan jaringan telekomunikasi yang saat ini sudah meningkat pesat, provider internet juga tidak mau ketinggalan zaman. Mereka terus berlomba-lomba memberikan paket-paket data yang semenarik mungkin. Dengan berbagai kecepatan internet, masyarakat bisa memilih sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri.

Seperti misalnya saja provider yang menyajikan paket data yaitu unlimited smartfren, combo xtra, indosat Ooredoo, XL, telkomsel, dan sebagainya. Paket yang diberikan biasanya paket data internet untuk bulanan, mingguan, dan bahkan harian. Tarif yang diberikan provider seluler data juga biasanya relatif lebih murah sehingga siapa pun bisa berlangganan.

Dibandingkan zaman dulu ketika provider internet belum menyediakan paket data, jadi masyarakat hanya bisa menggunakan pulsa regular untuk internetan. Wah, sudah beda banget ya dengan keadaan sekarang. Ditambah lagi, biasanya provider internet menyediakan kartu perdana baru yang memiliki kuota lebih besar dibandingkan kita isi ulang biasa. Wew….

Namun, tidak sedikit juga masyarakat yang tidak puas jika hanya menggunakan seluler data. Biasanya ini terjadi pada pengguna aktif jaringan internet. Seperti gamers, pebisnis, pekerja kantoran, mahasiswa, selebgram, youtubers, dan yang lainnya. Yang membuat mereka membutuhkan jaringan wifi untuk tempat tinggalnya.

Selain lebih bisa menghemat pengeluaran biaya untuk berlangganan seluler data, dengan berlangganan wifi juga mereka bisa mendapatkan  kecepatan yang maksimal, lebih kuat sinyal, dan sebagainya.

Keunggulan berlangganan wifi di tempat tinggal anda

Mungkin masih banyak masyarakat di sini yang bingung akan apa keunggulan dari wifi atau internet untuk di rumah itu apa saja sih. Kan sudah pakai seluler data, lalu kenapa harus pakai internet lagi untuk di rumah? Pasti beberapa orang memiliki pemikiran seperti itu kan. Nah, di sini saya ingin memberikan gambaran apa saja sih keunggulan untuk kita jika berlangganan wifi di rumah.

Keunggulan berlangganan wifi di rumah:

Kecepatan lebih cepat dan stabil

Dengan menggunakan wifi di rumah, kecepatan yang didapat tentu bisa lebih besar dibandingkan kecepatan yang didapat dari paket seluler data smartphone. Jadi, untuk pengguna jaringan internet aktif disarankan berlangganan wifi di rumah agar mendapatkan kecepatan internet yang cepat dan stabil.

Bisa sharing

Nah, ini juga bisa menjadi salah satu kelebihan jika kita memakai internet atau wifi di rumah nih guys. Dengan kita berlangganan internet di rumah, kita bisa sharing ke beberapa orang dan perangkat lainnya juga seperti laptop, PC, dan smartphone. Jadi, bisa banget nih bayar tagihan patungan sekeluarga. Hahahaha.

Bandwidth yang didapat lebih tinggi

Penting nih! Jika kalian menggunakan wifi atau internet rumah, kalian akan mendapatkan bandwidth yang lebih besar daripada paket seluler data kalian. Enak banget kan guys? Dengan bandwidth yang besar ini kalian bisa memanfaatkannya untuk apa pun yang memerlukan bandwidth besar. Seperti misalnya untuk bermain game, menonton layanan Video On Demand (VOD) seperti Netflix, Hooq, Viu, Tribe, dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa keunggulan jika kita berlangganan wifi atau internet di rumah. Bagi kalian yang ingin tahu rekomendasi paket internet termurah di Indonesia itu pake Internet Service Provider (ISP) apa sih?

Rekomendasi paket internet termurah di Indonesia

Paket Internet Groovy

Bagi yang masih bingung ingin berlangganan wifi di rumah tapi harus memakai ISP apa, ini dia rekomendasi paket internet termurah di Indonesia. Groovy hadir sebagai pilihan terbaik dibanding pesaing-pesaingnya. Karena Groovy menyediakan benefit-benefit yang tidak dimiliki ISP lain. Seperti salah satunya Groovy memakai Fiber Optik (FO) langsung sampai ke rumah customer sehingga dapat menerima bandwidth lebih besar.

Write A Comment