(Last Updated On: April 26, 2019)

By Benedict Owen

Penggunaan internet tak bisa kita mungkiri lagi sudah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari. Banyak sekali penyedia layanan TV kabel dan internet murah yang saling berlomba. Mereka memberikan kamu banyak pilihan juga untuk menentukan TV kabel dan internet murah.

Aku mau kasih tahu kamu nih tentang TV kabel dan internet murah, khususnya layanan internet yang sudah berbasis fiber.

Pertama, layanan  internet fiber itu apa sih? Kalian pada tahu nggak?

Layanan internet fiber menawarkan akses yang lebih cepat dan jaringan yang lebih stabil dengan jaringan melalui kabel fiber. Layanan berbasis fiber optic ini biasanya tersedia di perumahan atau permukiman penduduk.

Daftar TV kabel dan internet fiber

speed

Groovy

Provider internet dengan warna identik orange ini tidak hanya menwarkan paket internet yang biasa saja. Groovy mencoba menghadirkan paket internet yang baru dengan memberikan kamu paket internet unlimited speed yang dapat kamu nikmati sesuai dengan kemampuan device yang kamu gunakan. Jadi Groovy tidak memberikan batasan kecepatan internet yang kamu gunakan. Harganya pun cukup terbilang murah. Kamu hanya perlu membayar Rp249.000 per bulan.

Tidak hanya itu, Groovy mempunyai keunggulan lainnya. Terutama bagi kamu yang mencari layanan TV kabel dengan saluran bola. Di sini Groovy memberikan paket internet dan memberikan layanan TV kabel secara gratis . Hal itu ditambah semua chanel saluran bola. Aksesnya dibuka seperti BeinSports 1, BeinSports2 dan BeinSport 3. Mantab bukan? Harga paket ini murah. Mulai dari Rp349.000 kamu sudah dapat menikmati TV kabel dan akses internet berkecepatan mulai dari 15 Mbps.

Indihome

Produk layanan internet milik group Telkom ini tak hanya menawarkan layanan internet saja. Telkom menyediakan layanan internet, TV berlangganan dan telepon rumah dalam satu paket bernama triple play. Paket TV kabel dan internet terasa menjadi lebih murah.

Tak hanya itu, IndiHome juga berinovasi dengan menyediakan layanan tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Di antaranya adalah Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, atau kamera pengawasan online (IndiHome View).

Nah pasti kalian penasaran kan dengan harga yang diberikan oleh Indihome. Harga standar dari paket IndiHome adalah Rp460.000 per bulan. Layanan ini terdiri dari internet dengan kecepatan hingga 10Mbps, gratis 1.000 menit telepon lokal, dan interlokal, termasuk layanan Usee TV.

Selain itu, kamu dapat juga dapat menonton layanan Iflix sepuasnya, ditambah berlangganan Hooq selama 2 bulan, dan menonton Catchplay selama sebulan. Harga itu bisa bertambah mahal sesuai dengan kecepatan internet yang kamu pilih.

Untuk daftar lebih lengkapnya, kamu dapat mengecek situs resmi IndiHome atau mengunjungi Plaza Telkom terdekat.

Biznet

Sama seperti Indihome, Biznet juga menyediakan layanan internet fiber yang ditawarkan bersama layanan TV kabel. Dikutip dari situs resminya, layanan Biznet di beberapa daerah memang berbeda. Ada biznet wifi dan biznet video.

Paket paling murah untuk layanan internet dengan TV kabel dari Biznet adalah Rp400 ribu per bulan. Harga ini berlaku untuk wilayah Jawa dan Bali. Ada juga harga promo per bulan. Dalam paket yang diberikan oleh biznet ini, pengguna akan mendapatkan akses layanan internet dengan kecepatan hingga 30Mbps. Ada 41 kanal TV yang tersedia melalui layanan ini.

Kamu juga bisa mendapatkan akses Biznet Wifi dan Biznet untuk video secara gratis. Sama seperti IndiHome, paket akan semakin mahal seiring dengan kecepatan dan jumlah kanal TV yang kamu pilih.

First Media

First Media hadir dengan layanan yang cukup lengkap yang memberikan akses internet dan juga layanan televisi untuk kalian. Paket termurah untuk kalian yakni dengan kisaran Rp299.000 per bulan. Dengan biaya segitu, kamu bisa mendapatkan akses internet dengan kecepatan hingga 12 Mbps ditambah TV kabel mencapai 38 saluran berkualitas HD.

Tak lupa, pengguna juga akan mendapatkan akses FirstMediaX untuk mengakses lebih dari 100 saluran TV secara mobile. Pengguna juga dapat menambah layanan tambahan, mulai dari kecepatan internet yang ditingkatkan hingga kanal TV kabel yang diperbanyak.

My Republic

Penyedia layanan internet yang identik dengan warna ungu ini menawarkan sejumlah paket yang dapat dipilih. Paket yang ditawarkan My Republic mulai dari Rp379.000 per bulan. Kamu yang berlangganan akan mendapatkan akses internet hingga 50 Mbps untuk download dan 25 Mbps untuk upload. Tak lupa, My Republic memberikan paket TV kabel yang berisi kanal TV ternama.

Sebagai tambahan, pengguna dapat bit torrent tanpa batas. Tak hanya itu, penyedia layanan dari Sinar Mas ini menjanjikan pengalaman kecepatan maksimal saat melakukan streaming video.

CBN

Hampir sama dengan dengan penyedia layanan lain, CBN juga menawarkan internet dan TV kabel bagi kamu nih gengs. CBN menawarkan biaya berlangganan Rp299.000 sebagai paket paling dasar yang ditawarkan. Kamu akan mendapatkan internet dengan kecepatan hingga 15 Mbps. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan kecepatan upload dan download yang sama.

Ada pula akses TV kabel yang terdiri dari sejumlah saluran TV ternama, baik lokal maupun internasional. Sebagai tambahan, kamu akan mendapatkan kapasitas CBN mail hingga 5GB.

Layanan Internet dan TV kabel untuk sekarang ini

gadget and TV cabel

Seperti yang sudah kita lihat gengs banyak provider internet yang menawarkan paket internet dan sudah termaksud dengan TV. Dengan berbagai varian harga dan layanan yang diberikan , kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan kamu.

Kalau untuk aku, aku lebih suka dengan Groovy nih karena Groovy memiliki motto atau tagline bikin betah di rumah. Nah pas banget nih gengs dengan Groovy bisa bikin kalian makin betah di rumah. Apalagi aku makin betah aku di rumah kalau seperti itu dengan adanya layanan TV kabel di ambah dengan internet yang anti lemot dan kencang.

Karena itu semua sudah menjadi seperti kebutuhan primer untuk kita bukan? Seperti kehilangan arah saat tidak ada koneksi internet dan mendadak tidak tahu ingin berbuat apa. Itu biasanya yang sering aku rasakan. Tapi kalian tahu tidak bila kalian menggunakan Groovy bila suatu saat internet terjadi kendala kalian tidak perlu khawatir karena TV Groovy tetap bisa kalian nikmati. TV Groovy menggunakan satelit sendiri gengs. Sungguh nyaman bukan?

Write A Comment