(Last Updated On: May 9, 2019)
social media people yang selalu hits di social media
social media people

Hai, apa kabar, Kawan? Pasti kalian selalu suka dengan barang yang murah. Termasuk internet termurah juga kan. Kita sebagai konsumen di negara yang suka disebut dengan negara +62 ini suka sesuatu yang berbau murah. Apalagi internet termurah sudah menjadi kebutuhan primer bukan? Kebutuhan internet murah pasti menjadi kebutuhan prioritas yang sangat dibutuhkan.

Kalian sebagai konsumen selalu ingin menggunakan internet termurah setiap saat dan apa pun kegiatan kalian. Dengan aktivitas kalian yang banyak, pasti kalian lebih memilih internet termurah dan kalau bisa yang cepat juga. Tapi apa ada ya operator yang memberikan paket data yang murah serta akses internet yang cepat? Enak sekali kalau ada.

Jaringan 4G

ketika jaringan 4G people berkumpul mnjadi satu dengan akses yang cepat
4G people

Jaringan Fourth generation technology atau yang sering kita sebut 4G adalah teknologi jaringan internet yang digunakan untuk jaringan seluler pada umumnya. Ini adalah pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Jaringan 4G memungkinkan kita untuk mendownload konten-konten yang kita inginkan dengan kecepatan yang supercepat. Koneksi 4G sangat cepat apabila kamu manfaatkan sepenuhnya dapat menandingi koneksi serat optik atau internet broadband.

Apa Perbedaan Antara 3G dan 4G?

Kamu tahu nggak nih apa perbedaan antara 4G dan 3G ? Dengan koneksi 4G berarti kamu dapat melakukan segala sesuatu yang dengan koneksi 3G dapat lakukan, namun dengan lebih cepat dan lancar dibandingkan sebelumnya. Saat membuka halaman web akan loading lebih cepat. Kamu dapat mendownload suatu konten hanya dalam hitungan detik. Kamu juga dapat melakukan streaming video dan musik bebas dari buffering.

Apakah Smartphone Anda Kompatibel dengan 4G ?

Mungkin masih banyak dari kalian yang memiliki smartphone 3G  dan dapat dibilang cukup aman jika saat ini kamu akan membeli sebuah ponsel atau smartphone 3G. Namun, dengan membeli sebuah smartphone dengan kompatibilitas koneksi 4G, mungkin kamu akan dapat menikmati banyak kenyamanan.

Sebelum membeli ponsel atau smartphone baru, periksa terlebih dahulu spesifikasi dari smartphone yang akan dibeli tersebut. Lihat apakah itu kompatibel dengan sistem koneksi 4G ataukah masih menggunakan koneksi 3G.

Kamu dapat membandingkan beberapa penawaran dari berbagai produk dari berbagai merek. Pastikan kamu mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang sesuai dengan keinginan , dan tentunya juga sesuai dengan kantong.

Membeli Smartphone yang Kompatibel 4G

Meskipun sebagian besar ponsel varian baru saat ini hadir dengan kompatibilitas 4G, tidak semua ponsel juga mendukung teknologi tersebut.

Secara umum, dan juga banyak diiklankan, telah bermunculan ponsel-ponsel flagship yang menawarkan kompatibilitas 4G dengan harga yang murah. Namun itu sah-sah saja karena adanya persaingan yang cukup besar dari para vendor penyedia gadget baik pada level mid-range dan bahkan low-end smartphone sekalipun.

Karena kamu mendapatkan koneksi yang lebih cepat dan dapat berbuat lebih banyak dengan ponsel 4G, kontrak 4G tentunya akan jauh menjadi lebih mahal daripada 3G. Namun dengan adanya persaingan atau kompetisi tersebut oleh para vendor, tekanan penurunan harga pada akhirnya akan terjadi, dan berarti harga smartphone 4G juga akan menyesuaikan dengan harga smartphone 3G.

Apakah 4G Gratis ?

Dalam urusan tarif, dengan koneksi 4G mungkin akan dikenakan biaya yang lebih mahal dari 3G. Namun itu dapat menjadi lebih hemat biaya dalam jangka yang panjang karena keistimewaannya. Kamu akan mendapatkan kecepatan yang lebih cepat dan koneksi yang lebih kuat. Jadi tak ada salahnya jika harus membayar lebih untuk mendapatkan koneksi yang juga berkualitas.

Di atas adalah beberapa pengertian, perbandingan, keunggulan, serta kelemahan dari sebuah konektivitas 4G. Semoga dapat menjadi sebuah pengetahuan untuk kamu yang selama ini belum terlalu paham dengan arti dan maksud dari 4G.

Rekomendasi operator murah buat kalian anak kos

seseorang yang sedang mendekam di kostnya
kost people

Teman-teman sekarang pasti kalian sangat membutuhkan akan kebutuhan internet murah. Internet murah sudah seperti menjadi kebutuhan pokok bagi kalian khusnya untuk kamu yang menjadi anak kos. Sekarang sepertinya segala bentuk aktivitas kita sudah berbasis internet.

Sekarang sudah masuk dalam era smartphone di mana keberadaan kuota sangatlah penting. Setelah kuota, faktor kecepatan provider internet dalam mengakses konten menjadi hal terpenting kedua .

Berikut ini adalah rekomendasi provider internet buat kamu yang ingin irit. dan ingin mencari paket internet murah terbaru 2019.

Kartu Tri

Kartu perdana Tri memiliki paket bernama ‘Ambisiku Always On,’ kamu bisa dapat kuota 15 GB, lalu bonus pulsa 125.000 rupiah, nah, ini adalah paketan yang paling murah lho. Ada juga paket Nonstop 4G dengan harga 45 ribu rupiah. Dengan harga segini kamu bisa mendapatkan kuota reguler 2GB, kuota 4G sebanyak 30 GB, masa aktifnya adalah 30 hari.

Kartu Smartfren

Kuota Smartfren punya harga yang murah juga lho.

Dengan 50 ribu rupiah, kamu bisa dapat paket internet smartfren kuota 1 GB, bonus kuota 1 GB, telfon ke semua operator selama 10 menit. Selain itu kamu bisa telepon ke sesama sepuasnya, SMS ke semua operatos 100 SMS, dan bonus untuk chatting di WA, Line, BBM sebesar 1GB.

Kartu AS

Dengan Rp135000, kamu akan dapat pilihan paket internet termurah sebesar 30GB (Semua Jaringan + 2GB VideoMax,dll). Rasio : 30GB(24 jam)/135000 = 0.222

Harganya memang mahal. Cuma kalau dilihat dari rasionya ini bisa dibilang paling murah di operator As (so far). Keuntungan lainnya adalah paket ini masa aktifnya 30 hari. Jadi ya lumayan la yah. Untuk pengaktifannya sendiri yaitu dengan mengunjungi Aplikasi MyTelkomsel atau dengan ketik *363*49#

Axis

Hanya dengan Rp82900, kamu bisa dapat paket sebanyak 8GB ke semua jaringan, dengan rasio : 8GB(24 jam)/82900 = 0.096.

Paket itu berlaku sampai 30 hari atau sebulan, wah lumayan ya.

Kalau AXIS kebanyakan paket internet axis murahnya itu pada saat rabu/jumat berkah. Kalau hari biasa lumayan mahal kalau dibandingkan operator lainnya.

Pengguna axis bisa coba paket ini dengan mengetik : *123*2*1*8#.

Simpati

Wah pasti kalian kaget ya? Biasanya Telkomsel apalagi Simpati selalu identik dengan harga paket internet yang mahalnya bisa bikin anak kos super berhemat. Kuota internet 10GB ke semua jaringan ini dibandrol dengan harga Rp32.000 dan dengan rasio : 10GB(24 jam)/32000 = 0.312.

Namun ternyata, walau murah paket ini cuman aktifnya 1 hari. Paket ini cocok banget buat kamu yang mau download game yang ukurannya gede tapi dalam waktu sehari.

XL

Nah, kalo aku pengguna setia XL nih gengs, di Xl ada Paket 25GB (12GB 3G + 12GB 4G lte + 1GB YOUTUBE) dengan harga Rp10290, dan rasio : 24GB(24 jam)/102900 = 0.233.

Paket internet murah ini juga lumayan murah dan bisa kalian coba, apalagi sinyal Xl terkenal kuat. Lumayan lah. Lumayan murah dan lumayan kencang. Cara berpaketannya tinggal ketik *123*2*1*5#.

Internet rumah lebih murah dibanding kuota seluler

Nih geng ada informasi buat kalian. Ternyata jika kalian langganan internet di rumah itu akan lebih murah loh jatuhnya. Dengan berlangganan internet di rumah selain kalian bisa menghemat kuota seluler kaliaan. internet di rumah yang menggunakan modem sendiri akan memberikan kalian akses lebih kencang dengan unlimited kuota.

Nah ada Internet service provider / yang sering kita sebut ISP sedang memberikan promo untuk kamu yang ingin berlangganan internet rumah. yaitu Groovy. Aku rekomendasiin banget nih buat kalian yang ingin belangganan internet karena selain harganya murah meriah Groovy juga menyediakan fasilitas lainya seperti TV kabel dan telepon rumah.

Groovy Unlimited Kuota dan Unlimeteed Speed

Jadi gini gengs, Groovy menyediakan 2 pilihan paket yang nyaman banget kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Yang pertama adalah paket unlimited kuota seperti ISP pada umumnya yang memberikan unlimited kuota. Bedanya Groovy di sini harganya murah dengan harga mulai dari 349 ribu saja kamu sudah bisa berlangganan internet rumah dengan kecepatan 10Mbps.

Lalu yang kedua nih ada paket internet unlimited speed nih. Ini paket andalan Groovy. Di sini tidak ada batasan speed saat kalian mendownload game/streaming film.

Percuma kan kalo kalian punya kuota berlimpah tapi lemot buat akses internet. Paket unlimited speed milik groovy ini dapat kamu nikmati harganya mulai dari 349 ribu juga loh. Murah banget bukan?

Kamu tau, kalau kalian menggunakan internet rumah kalian bisa menghemat kuota seluler banget lohh. Kalian mau tau kenapa? Karena dengan berlanganan internet rumah pasti kalian akan menggunakannya semaksimal mungkin. Jadi pasti nantinya kalian akan bermain game dan streaming film pada saat kalian berada di dalam rumah.

Bermain internet di rumah selain lebih murah, hemat kuota. Dengan menggunakan internet rumah pasti lebih nyaman dan leluasa bukan. Rasanya tidak ada batasan dan tidak dibatasi jadi kalian bisa bebas berselancar di dunia maya sepuas kalian.

Promo Paket Internet Groovy

Sekarang Groovy lagi ada promo paket nih gengs….

Groovy paket simply deal bikin keluarga betah di rumah. Jadi Groovy memberikan kalian paket benamakan simply deal yang bisa membuat kalian jadi semakin betah di rumah nih gengs.

Paket simply deal ini adalah paket internet termurah dengan kecepatan mulai dari 15Mbps dan kami memberikan layanan gratis TV kabel. Kapan lagi bukan kalian bisa menikmati akses layanan internet yang kencang ditambah dengan TV kabel sekaligus. Layanan TV kabel dari Groovy ini didukung dengan Sport Channel yang lengkap loh.

Buat kamu yang suka menonton acara olah-raga atau Sport Channel ini bisa jadi best deal banget nih buat kamu. Terutama olahraga sepak bola karena kamu bisa menonton sepakbola dari semua liga. Siarannya disediakan Groovy loh. Semua channel ada: BeinSports 1, BeinSport 2 , dan BeinSport 3. Groovy memberikannya untuk kalian secara gratis loh.

Write A Comment