(Last Updated On: April 30, 2019)

Pertumbuhan internet di era digital

Menurut data dari We Are Social mengungkapkan jika saat ini lebih dari setengah populasi di dunia sudah menggunakan internet. Melihat dari pertumbuhan ini juga dapat di pengaruhi dari pertumbuhan pengguna smartphone yang semakin meningkat. Smartphone ini juga salah satu alat termudah yang dapat masyarakat gunakan untuk online atau mengakses internet dibandingkan perangkat lain.

Terlebih smartphone yang dikeluarkan saat ini harganya lebih terjangkau dan juga paket data selulernya membuat penggunaan internet bisa meningkat pesat. Hal ini juga dipengaruhi dari perkembangannya penggunaan media social yang terus tumbuh semakin cepat. Jumlah masyarakat yang menggunakan platform juga meningkat hampir 1 juta pengguna baru setiap harinya selama 12 bulan terakhir.

Pertumbuhan ini sangat meningkat pesat seiring berjalannya waktu terutama di Jakarta, karena kehidupan di dunia teknologi juga pasti akan semakin berkembang guys. Perkembangan teknologi ini juga akan memiliki pengaruh besar pada masa depan internet ke depannya. Jadi, jaringan internet di era digital saat ini sangat dibutuhkan untuk bisa memenuhi sebagian besar tuntutan kerjaan bahkan untuk melangsungkan hidup. Wadaw berat ya bahasanya..

Nah di era digital ini juga rata-rata masyarakat lebih memilih internet sebagai kesehariannya nih. Karena dengan menggunakan internet kita dapat dengan mudah mencari informasi di search engine daripada menghabiskan waktu untuk membaca buku. Bahkan saat ini bukan hanya generasi millennials yang menggunakan akses internet, pekerja kantoran ataupun pebisnis pasti sangat membutuhkannya. Even itu untuk mengirim email, mencari link, mengembangkan bisnis lewat media social dan sebagainya.

Dengan melihat pertumbuhan jaringan internet yang saat ini semakin pesat, nggak heran jika masyarakat berlomba-lomba memilih paket internet dengan harga yang lebih terjangkau. Perusahaan layanan jasa internet (ISP) pun sudah menjamur di kalangan masyarakat, jadi masyarakat memiliki banyak pilihan paket untuk berlangganan internet.

Apa sih ISP itu?

Nah, mungkin masih banyak yang belum tahu apa sih ISP (Internet Service Provider). ISP (Internet Service Provider) adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan internet. Di Indonesia sudah banyak perusahaan ISP yang tersebar di pasaran. Membuat persaingan dalam harga paket internet yang di berikan beberapa jasa penyedia layanan internet juga semakin ketat. Dengan adanya provider internet yang saat ini ada di pasaran juga membuat masyarakat memiliki banyak opsi untuk memilih berlanggan. Layanan internet yang diberikan pada perusahaan ISP juga beragam dari segi kualitas equipment yang diberikan dan juga harga paket layanan yang diberikan.

Perusahaan ISP saat ini juga tidak hanya menyediakan layanan koneksi internet, tapi juga sudah banyak yang melingkup contohnya untuk layanan tv kabel. Hal ini membuat nilai plus bagi masyarakat yang ingin berlangganan internet rumah dan sekaligus ingin berlangganan paket tv kabel juga.

Dengan persaingan yang sangat ketat dalam perusahaan jasa penyedia layanan ini, membuat masyarakat harus lebih teliti untuk memilih paket yang diberikan. Tentunya masyarakat juga jangan mudah terlena dengan promo-promo manis yang diberikan sales perusahaan tersebut, pastikan lagi syarat dan ketentuannya. Pilihlah paket internet dan paket tv kabel yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kalian.

Tips memilih berlangganan internet dengan tepat

Bagi sebagian masyarakat mungkin masih bingung memilih paket berlangganan internet itu harus berdasarkan apa. Apa yang perlu di pertimbangkan. Nah disini saya ingin memberi sedikit gambaran untuk teman-teman yang masih bingung untuk berlangganan internet dan TV cable jakarta.

Tips memilih provider internet:

Research beberapa provider

Disini kita perlu membandingkan beberapa provider internet dan TV cable jakarta untuk mendapatkan mana yang terbaik. Kita bisa melihatnya dari review atau testimoni dari orang terdekat kita agar memang akurat. Macam-macam provider tersebut itu seperti Groovy, First Media, My Republic, dan sebagainya. Perhatikan juga jika kita berlangganan di salah satu provider tersebut, apa saja yang kita dapat.

Fitur yang terdapat di provider tersebut

Sebelum memilih untuk berlangganan pada salah satu provider, perhatikanlah fitur yang diberikan provider tersebut. Kebanyakan dari masyarakat pasti memilih suatu provider yang dimana memiliki kelengkapan fitur mulai dari kualitas gambar pada TV kabel yang diberikan, kecepatan internet yang diberikan, memakai fiber optik atau kabel koaksial, dan sebagainya. Biasanya mereka memberikan mulai dari internet dengan kecepatan 10 mbps hingga 100 mbps tergantung paket apa yang dipilih.

Perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku

Dalam satu layanan jasa penyedia internet pasti memiliki syarat dan ketentuan sendiri. Disini kita harus teliti dalam hal tersebut yang sering di sepelekan oleh customer. Semenarik apapun promo yang diberikan, jangan lupa pastikan syarat dan ketentuan yang diberikan. Jangan langsung terbuai dengan iming-iming promo menarik. Pastikan juga apa saja yang di dapat dalam paket yang kita pilih.

Groovy menjadi salah satu pilihan

Kenapa Groovy?

Groovy hadir dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki dengan perusahaan ISP lain. Salah satunya yaitu, Groovy memakai Fiber Optik yang langsung sampai ke rumah customer. Membuat kapasitas yang diterima pengguna pastinya akan lebih besar dan cepat. Sedangkan provider ISP lain kebanyakan hanya menggunakan Fiber Optik sampai ke server terdekat saja yang kemudian di sambung kabel koaksial. 

Keunggulan lainnya yang Groovy berikan yaitu memiliki dua satelit yang berbeda untuk internet dan layanan TV kabelnya. Jadi, jika internet rumah kalian sedang mengalami trouble, TV kabel kalian tidak ikut mengalami trouble dan masih bisa digunakan. Nah, jadi pengguna masih bisa menonton TV kabel walaupun layanan internet rumah sedang ada trouble.

Langganan Groovy yuk!

Write A Comment