(Last Updated On: February 11, 2020)

Groovy nation kalian pasti setuju dong jika kita menyatakan bahwa internet sudah menjadi kebutuhan pokok dalam melakukan aktivitas online, terlebih kalau dengan adanya dukungan internet cepat yang memiliki kualitas terbaik.

Bisa dibilang nih guys internet suatu penemuan yang sangat berpengaruh di dunia saat ini. Kenapa? Dengan internet kita bisa menjelajah seluruh dunia hanya dengan menatap monitor sambil mengetik dan menggerakan mouse saja. Bahkan melalui gadget pun juga bisa.

Selain itu guys semakin hari kegunaan internet di dunia maupun di Indonesia semakin besar dan cukup beragam, baik dalam bidang komunikasi, bisnis, akademis, organisasi. Khususnya di media sosial.

Menggunakan internet pun kini semakin mudah, tidak hanya komputer atau laptop saja. Menggunakan smartphone pun kamu bisa untuk mengakses internet.

Apa Itu Fiber Optik?

Serat optik adalah saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED.

Nah selain itu guys fungsi dari Fiber Optik menghubungkan antar komputer atau pengguna satu sama lain dan dalam lingkup jaringan tertentu.

Pembedanya itu adalah kecepatan akses yang tinggi serta kemampuan transfer data lebih cepat. Untuk kecepatan pengiriman data bisa sampai kisaran Gigabit per detiknya.

Selain itu guys, karena tidak membawa listrik kabel jenis ini juga tidak terpengaruhi gangguan elektromagnetik sehingga stabil dalam penggunaannya.

Jadi, penting gak sih kita membutuhkan internet cepat dalam menjalankan bisnis online?

Yaps jawabannya adalah penting guys~ kenapa penting? karena kita semua hidup di zaman modern yang dimana melakukan aktivitas pun menggunakan internet.

Dengan menggunakan internet yang cepat, usaha pun yang di jalankan menjadi lancar, karena tidak adanya kendala dalam mengelola bisnis tersebut terutama menghandle customer.

Jadi guys apabila internet yang di gunakan pun sangat lambat, otomatis juga pasti terhambat dalam menghandle customer yang mengirim pesan ke kita untuk menanyakan barang yang kita jual.

Nah guys jadi intinya sangat penting ya untuk kalian yang membuka bisnis online di rumah harus membutuhkan internet yang kencang dan stabil 😉

Write A Comment