(Last Updated On: March 29, 2019)

Peningkatan pengguna internet

Guys, ngaku deh dalam sehari kalian bisa menghabiskan berapa jam untuk internetan?

Memang nggak bisa dimungkiri lagi bahwa penggunaan internet sudah sangat meningkat setiap tahun. Bukan cuma di dunia, tetapi juga termasuk di Indonesia. Pemakaian internet saat ini memang bukan hal yang tabu lagi bagi pada setiap orang. Koneksi internet di zaman ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua individu. Internet terbukti dapat mempermudah setiap orang untuk melakukan kegiatan apa pun. Makanya nggak salah jika internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua masyarakat.

Mau tahu nggak berapa jumlah pengguna internet di Indonesia sekarang sudah tembus berapa juta penduduk? Jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 175 juta di tahun 2019 ini. Itu berarti sekitar 65,3 persen dari total penduduk Indonesia yaitu 268 juta. Meningkatnya penggunaan internet ini juga berpengaruh dari meluasnya pengguna smartphone atau ponsel pintar yang banyak di jual di pasaran. Dengan harga yang cukup murah, masyarakat sudah dapat memiliki smartphone. Nah, dengan peningkatan pengguna internet yang cukup signifikan ini diharapkan agar tetap menjalankan kegiatan yang posistif.

Layanan Internet dan Digitalisasi Ekonomi

Terutama di perekonomian. Harapannya adalah dengan meningkatnya penggunaan layanan internet dapat memberikan banyak inovasi yang lebih baru lagi. Seperti yang sudah ada yaitu ekonomi digital atau e-commerce. Contohnya saja platform e-commerce saat ini yaitu Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, OLX, dan masih banyak lagi. Perkembangan ekonomi digital ini dapat membantu kehidupan masyarakat agar lebih mudah. Tidak hanya itu, ekonomi digital yang ada saat ini juga dapat membantu para pelaku usaha kecil maupun yang sudah menengah (UKM) untuk menjual produknya lewat internet.

Maraknya penawaran Internet Service Provider (ISP)

Meningkatnya penggunaan internet juga didukung dari Internet Service Provider (ISP) yang sudah menjamur di kalangan masyarakat. Saat ini banyak ISP yang berlomba-lomba memberikan berbagai penawaran  dengan paket harga yang beragam. Pemakaian ISP juga biasanya dilihat dari coverage area, di mana sebelum berlangganan ISP masyarakat harus mengetahui ISP mana yang sudah ter-cover di area mereka.

Maraknya penawaran ISP saat ini membuat banyak masyarakat termakan marketing dari sales tersebut. Seperti misalnya saja kecepatan internet yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang di promosikan. Iyalah, kecepatan yang dipromosikan tidak sesuai dengan koneksi internet yang kita dapat, karena pada kenyataannya mereka menggunakan kabel Fiber Optic (FO) hanya pada server terdekat yang kemudian disambungkan dengan kabel koaksial. Kabel koaksiel ini simpelnya punya batasan dalam kecepatan internet. Duh.

ISP yang sudah menjangkau Jakarta saat ini juga sudah banyak. Berbagai perusahaan ISP sudah banyak yang mengambil alih. Baik di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan salah satu yang paling hits yaitu Jakarta Selatan. Siapa nih di sini yang anak Jaksel? Which is anak jaksel pasti pada pakai internet di rumah atau apartemennya dong. Hahaha udah kayak anak Jaksel belum tuh.

Internet Service Provider (ISP) di Jakarta Selatan

Masyarakat Jakarta Selatan saat ini hampir semuanya sumah memakai internet rumah. Bahkan untuk mereka yang tinggal di apartemen ataupun kost-kostan pasti sudah berlangganan denga ISP yang ada di pasaran. Banyak internet provider Jakarta Selatan yang menawarkan berbagai macam paket dengan harga yang beragam. Namun, melihat perkembangannya semakin ke sini semakin banyak masyarakat yang merasakan kendala-kendala tertentu. Seperti misalnya saja internet provider Jakarta selatan tidak memiliki internet cepat seperti yang disajikan di awal-awal pemakaian.

Internet yang diiming-imingkan memiliki kecepatan stabil dan cepat tidak sesuai dengan kenyataannya. Ditambah lagi dengan tarif biaya yang diberikan cukup tinggi dengan kualitas yang kurang memuaskan. Melihat aktivitas masyarakat Jakarta Selatan yang cukup aktif dan banyak kaum millennials yang hits-hits yang pastinya membutuhkan internet provider yang cepat dan stabil, salah satu kegiatan yang sering dilakukan masyarakat Jakarta Selatan yaitu menonton layanan Video On Demand (VOD) seperti menonton Netflix, Tribe, ataupun Hooq. Kalau ada Wifi kan mudah juga tuh disambungkan ke Smart TV.

Groovy untuk Jakarta Selatan

Melihat dari keresahan yang dialami masyarakat Jakarta Selatan, Groovy hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar kendala yang dulu dirasakann bisa teratasi dengan baik. Groovy memakai kabel FO (fiber optic) langsung sampai ke rumah user sehingga dapat memberikan bandwidth atau broadband internet yang lebih besar dan kecepatan yang tinggi. Tentunya sesuai dengan apa yang dipromosikan. Dengan menghadirkan berbagai macam paket dan harganya yang cukup beragam membuat calon customer bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Kecepatan yang diberikan terdiri dari 15 Mbps sampai 100 Mbps.

Jadi guys.. kalian nggak perlu pusing-pusing lagi nih mikirin mau pake internet provider apa. Groovy sudah menjanjikan untuk memberikan layanan tv kabel dan internet terbaik untuk pelanggan.

Hayo, sudah berlangganan Groovy belum?

Write A Comment