(Last Updated On: March 29, 2019)

By Benedict Owen

Hey buat kamu yang tinggal di BSD gimana nih? Gimana Internet BSD kalian lancar apa enggak nih? Kamu ada masalah nggak dengan Internet di BSD? Baik itu untuk internet BSD untuk mobile cellular kamu atau untuk internet provider kamu di rumah. Untuk daerah yang sudah jauh berkembang dan maju pesat seperti BSD, pasti harus didukung dengan Internet BSD yang stabil dan cepat juga bukan? Apalagi sekarang BSD sudah seperti kawasan emas properti. Padahal dulunya area BSD adalah kebun karet lho.

Sejarah perkembangan daerah BSD

Tahukah kamu 30 puluh tahun yang lalu kawasan BSD yang sekarang kita kenal dengan kawasan perumahan elit adalah kebun karet. Khususnya buat kalian nih yang tinggal di kawasan BSD apakah kalian mengetahuinya ? Bahkan pada saat itu saja kalian belum lahir ya. Mulai tahun 1988 kawasan BSD sudah menjadi kebun karet yang kurang produktif dan akses jalan di kawasan ini hanya berupa jalan tanah saja. Tidak ada aspal. Kalau musim hujan berubah menjadi kubangan dan kalau musim panas debu-debu beterbangan kemana-mana.

Pada saat malam hari jarang ada warga yang ingin melintasi kawasan ini. Warga enggan melewati kawasan terbut dikarenakan adanya legenda masyarakat yang cukup tersohor yaitu Mat Item.

Kawasan Serpong Berkembang

Kawasan Serpong mulai berkembang sekitar tahun 1989. Saat itu Ciputra membangun kawasan Bumi Serpong Damai sebagai kota mandiri dan sudah diresmikan oleh menteri dalam negeri.

Walau pada saat krisis moneter melanda Indonesia pada tahun 97 proyek pembangunan BSD serta Gading Serpong sempat terhenti namun kembali bergairah pada tahun 2004 setelah diambil alih oleh Sinarmas Group. Kemudian Gading Serpong diambil oleh Summarecon dan Paramount yang mengubah Gading Serpong menjadi kawasan elit.

Daerah BSD semakin pesat berkembang pada saat jalan tol BSD – Bintaro – Pondok Indah – TB Simatupang sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Harga rumah di BSD langsung meningkat 2 kali lipat dari sebelumnya. Ketika tol tersebut menyambung ke Cikunir yang dapat mepermudah orang ke tol Jagorawi dan tol Cikampek membuat harga perumahan di BSD semakin meningkat.

Perkembangan kawasan BSD dan sekitarnya sangat pesat. BSD berubah menjadi kawasan elit hingga sekarang ini dan menjadi lading investasi yang menjanjikan untuk kita. Kawasan tersebut harus didukung dengan koneksi yang cepat dan stabil juga. Agar kita menjadi betah di rumah. Ketika kita sudah lelah bekerja di luar rumah dan ketika sampai di rumah kita tetap betah di rumah. Karena sebenarnya fungsi rumah ialah membuat keluarga betah di rumah.

Internet DI BSD

Internet cepat di BSD bisa disajikan oleh siapa saja oleh Internet Service Provider siapa saja nih gengs. Di BSD terkenal dengan internet Myrepublic. My republic memiliki paket kecepatan internet up to 100 mbps dan 300 mbps-nya. Di tambah lagi Sinarmas Land menghadirkan Myrepublic Plaza di kawasan BSD Green Ofifice Park, Serpong, Tangerang Selatan.

Koneksi internet yang cepat sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan BSD apa lagi bagi kaum millennials yang selalu membutuhkan akses internet cepat. Dan kita yang tinggal di kawasan BSD mengharapkan layanan internet yang dihadirkan oleh Internet Service provider yang dapat memenuhi kebutuhan internet konsumen millennials.

BSD City siap menjadi kota digital

Ya BSD City sudah siap menjadi kota digital di Indonesia. Pembangunan kawasan digital oleh Sinarmas Land sebagai ‘Silicon Valleynya’-nya Indonesia ,erupakan rencana baru BSD City sebagai kota terintegrasi digital dan menjawab tantangan ekonomi baru.

Digital Hub merupakan inovasi atas tujuan kami untuk membuat BSD City sebagai pionir integrated smart digital city di Indonesia, kata Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, saat konferensi pers di BSD City.

Oleh karena itu, Digital hub milik BSD City akan diperkaya dengan pengembangan properti multi fungsi yang meliputi pembangunan infrastruktur bisnis, ritel, dan gaya hidup masyarakat. Hal itu dilakukan agar konsep dari kota digital BSD City tidak hanya berasal dari Smart Home atau sensor-sensor yang terdapat di gedung saja.

Sinarmas melakukan implementasi untuk kota digitalnya dengan (ICT) atau Information Communication Technology. Sinarmas memasang serat optik internet fiber untuk meningkatan kecepatan dan koneksi daya guna untuk mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari. Jaringan internet sudah mendukung jaringan Fiber to the home seperti yang dilakukan oleh salah satu provider jasa internet Groovy selain Biznet Home. First media juga hadir di sana.

Layana tv kabel dan internet dari Groovy untuk pelanggan sudah tersedia di BSD City dengan keunggulan Fiber to the home untuk mendukung BSD City menjadi Kota digital. Groovy sudah hadir di berbagai aparatemen, residential ,dan juga Street. Banyak paket internet yang disediakan oleh Groovy nih mulai dari Paket Unlimited Kuota seperti biasanya. Namun Groovy ada paket lain seperti Unlimited Speed dan Internet gratis TV. Kalau kamu punya Smart TV lebih asik, bisa sambungkan WIFI ke situ.

Kalian harus coba nih internet dari Groovy agar kalian bisa merasakan internet di kota digital BSD City yang membuat kalian semakin betah di rumah.

Write A Comment