(Last Updated On: April 18, 2019)

Perilaku masyarakat Indonesia Saat Ini

Kebutuhan mendapatkan informasi saat ini sudah krusial. Masyarakat berlomba-lomba mencari tahu informasi dari berbagai akses. Melihat kemajuan masyarakat Indonesia untuk mencari banyak informasi salah satunya pasti agar tetap… tetap apa guys? Of course up to date. Hahahaha. Tahu sendiri kan guys masyarakat Indonesia saat ini berlomba-lomba mencari informasi sebanyak-banyaknya agar tetap update. Tidak melihat berapa usianya baik generasi millennials maupun generasi lainnya. Melihat dari perkembangan di Era Digital ini masyarakat juga sudah tahu darimana saja akses-akses yang bisa mereka pakai. Salah satunya yang sedang naik daun saat ini yaitu media social. Hampir semua orang pun pasti memiliki media social. Siapa sih yang nggak tahu media social? Siapa yang nggak punya media social? Hellow.. hampir semua orang rata-rata pasti memiliki media social dengan berbagai macam kebutuhannya. Pemakaian media social saat ini berkembang sangat pesat.

Ada yang menggunakannya hanya untuk sekedar mencari informasi, berinteraksi sesama teman atau orang asing, sekedar untuk di pandang paling update, bahkan ada juga yang merintis karirnya di media social yang menjadikan media social lapangan perkerjaan utama bagi dirinya, seperti contohnya saja selebgram. Intinya ya guys, masyarakat Indonesia saat ini sudah tahu darimana saja mereka bisa mendapatkan informasi. Selain media social, televisi juga menjadi sarana informasi yang masih di gemari masyarakat. Karena siaran televisi Indonesia juga memiliki cukup banyak pilihan stasiun televisi yang bisa memuaskan kebutuhan masyarakat akan informasi sampai hiburan. Dengan beberapa alasan juga masyarakat tetap masih memakai media televisi sebagai sarana untuk mendapatkan informasi yang cukup efisien.

Munculnya tren digital di Indonesia membawa perubahan kepada masyarakat untuk membiasakan mengkonsumsi media digital untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya. Dengan memanfaatkan televisi sebagai sumber informasi yang bisa digunakan masyarakat tentunya TV national sudah cukup banyak menghadirkan pilihan siaran TV. Contohnya saja untuk memuaskan kebutuhan informasi atau hiburan bagi penontonnya. Berbagai stasiun televisi yang disediakan juga cukup mudah untuk dinikmati hanya dengan memakai antena televisi biasa. Hanya saja, beberapa masyarakat merasa belum cukup puas dengan siaran yang di sajikan program TV national. Baik dari segi siaran televisinya maupun dengan kualitas gambar yang di sajikan. Maka dari itu,  beberapa masyarakat lebih memilih TV berbayar atau TV kabel untuk memenuhi kebutuhan mereka masing-masing.

Perbandingan TV analog dengan TV kabel

Wait, wait, wait.. sebelum lanjut, kalian masih ada nggak sih yang pakai TV analog? Waduh.. ketinggalan zaman banget ya shay. Lagi pula pasti sekarang semua sudah beralih ke TV kabel atau TV berlangganan semua deh. Melihat dari berbagai kekurangan yang ada di TV analog, masyarakat Indonesia kini sudah beralih memakai TV kabel atau TV berlangganan. Peralihan ini disebabkan dengan berbagai kekurangan yang ada di TV analog, seperti contohnya kualitas gambar yang buruk (buram), antena yang tidak stabil, siaran televisi yang tidak lengkap, dan kendala lainnya. Tidak heran jika banyak masyarakat yang telah beralih ke TV kabel atau TV berlangganan. TV kabel atau TV berlangganan tentunya memang tidak gratis, ya iyalah ya.. namanya juga berlangganan. Hehehehe. Teman-teman harus membayar tarif yang diberikan pada setiap bulannya untuk dapat menikmati layanan yang di berikan TV kabel.

Rasa tidak puas dengan pemakian TV analog itu bisa terbayarkan dengan berlangganan TV kabel. Karena TV kabel menyediakan banyak keuntungan yang dapat di nikmati penggunanya dibandingkan dengan TV analog biasa. Terlebih dilihat pada zaman saat ini dimana dunia pertelevisian sudah semakin marak di semua bagian. Meskipun pemakaian TV kabel ini berbayar, namun saat ini banyak perusahaan TV kabel atau ISP yang menyediakan berbagai penawaran paket-paket menarik dengan harga beragam. Sehingga membuat bayaran per bulannya semakin bersaing dan hal itu membuat biaya yang di keluarkan cukup terjangkau.

Meningkatnya penggunaan TV kabel

Dengan melihat perkembangan zaman yang ada di Indonesia saat ini, masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan keberadaan TV kabel. TV kabel adalah suatu system penyiaran acara tv dengan menyediakan beberapa stasiun TV international yang di salurkan dari frekuensi radio yang di transmisikan melaui serat optic yang tetap atau kabel coaxial dan bukan lewat udara seperti siaran TV biasa yang harus ditangkap oleh antena. TV kabel atau televisi berbayar saat ini sudah semakin diminati oleh masyarakat di Indonesia. Hampir semua rumah memakai TV kabel, bahkah coba kalian perhatikan rumah-rumah di plosok pasti di atap rumahnya terdapat parabola. Seperti dengan meningkatnya masyarakat yang menggunakan smartphone, pemakaian TV kabel ini pun saat ini mulai dianggap sebagian dari kebutuhan bahkan gaya hidup. Tidak sedikit pengguna TV analog saat ini perpindah ke TV kabel atau TV berlangganan di Indonesia.

Melihat dengan perkembangan ini, semakin banyak perusahaan provider TV yang ada di pasaran. Membuat persaingan ini semakin ketat dan menjadikan harga yang di tawarkan semakin terjangkau. Menjadikan masyarakat tidak lagi berfikir dua kali dengan hitung-hitungan biaya yang di berikan untuk dapat berlangganan TV kabel. Masyarakat yang sudah berlangganan TV kabel rata-rata mereka selalu perpanjang terus setiap bulannya. Kenapa? Yaa karena memang sangat worth it. Kebanyakan mereka sudah puas dengan paket yang diberikan, jadi mereka tidak berat untuk mengeluarkan biaya.

Keuntungan memakai TV kabel

Mungkin banyak teman-teman disana yang belum paham banget nih, apa sih keuntungannya jika kita berlangganan memakai TV kabel? Nah disini kita mau menjawab pertanyaan tersangkut dengan hal tersebut.

Keuntungan berlangganan TV kabel atau TV berbayar:

Kualitas gambar

Namanya juga TV berbayar yah, pastinya ada kualitas lebih yang diberikan. Nah contohnya saja kualitas gambar, TV kabel memiliki kualitas gambar yang cukup jernih atau bisa dibilang sudah HD (High Definition). Dibandingkan dengan TV analog biasa, TV kabel memiliki kualitas gambar yang lebih bersih, stabil, dan pastinya nyaman di mata. Cocok banget bagi kalian yang suka movie time bareng orang terkasih.

Tayangan eksklusif

Dengan berlangganan TV kabel, pastinya kita disajikan tayangan-tayangan yang eksklusif yang tidak dapat kita nikmati di TV analog biasa. Di TV kabel kita bisa merasakan tayangan yang eksklusif baik dari tayangan sport, hiburan, news, fashion, dan lainnya.

Memiliki siaran televisi international

Tentunya berbeda dari TV analog, benefit yang ada di TV berbayar ini tidak bisa di rasakan disana. Sebagaimana mestinya, TV berbayar memiliki tayangan dari beberapa channel TV luar negri. Dengan adanya benefit ini kita juga bisa menjadi salah satu cara untuk sembari belajar Bahasa asing. Nggak perlu khawatir juga guys, tayangan dengan Bahasa asing juga di sediakan translate dengan Bahasa Indonesia. Dengan adanya tayangan international, disana juga banyak konten terkait ilmu pengetahuan yang ada di luar negri.

Mengamati perkembangan tren international

Benefit lainnya yang bisa di dapatkan dari TV kabel atau TV berbayar, secara tidak langsung kita dapat mengamati perkembangan tren-tren terbaru yang ada di luar negri, baik itu fashion atau apapun yang terbaru. Dengan berlangganan TV kabel, itu dapat membuat kita menambah wawasan. Salah satu nilai plus kan guys!

Menyediakan fitur siaran ulang

Nah, ini salah satu keunggulan dari TV kabel yang tentunya tidak di dapatkan di TV analog. Di fitur ini, teman-teman nggak perlu lagi takut kelewatan tayangan favorit kalian. Karena TV kabel menyediakan fitur siaran ulang yang bisa kalian gunakan untuk mengulang tayangan favorit kalian dalam hitungan hari maupun pekan.

Daftar TV kabel di Indonesia

Nah, buat temen-temen yang ingin tahu apa saja sih TV kabel di Indonesia. Disini aku akan share beberapa daftar TV kabel di Indonesia itu sendiri.

MNC sky vision

PT. MNC sky vision adalah salah satu perusahaan pemegang lisensi pendistribusian tayangan televisi berbayar atau berlangganan melalui satelit yang berada di bawah naungan MNC media yang  merupakan grup media terintegrasi di Indonesia.

First Media

First Media merupaka salah satu perusahaan penyedia jasa layanan televisi berbayar milik Lippo Group. Saat ini First Media juga sudah mengalami perkembangan tidak hanya penyedia jasa layanan televisi berbayar, mereka juga menyediakan layanan jasa internet.

K-vision

K-vision adalah perusahaan yang bergerak dibidang layanan televisi berbayar.

BigTV

BigTV merupakan layanan yang disediakan oleh PT. First Media Tbk sebagai lini layanan televisi berbayar. Meskipun disediakan oleh PT. First Media, bigTV memiliki pangsa yang berbeda. BigTV juga lebih memfokuskan ke layanan TV kualitas HD (High Definition)

Groovy

Groovy adalah perusahaan internet dan layanan TV kabel yang sudah berpengalaman dari tahun 2017. Groovy juga menyediakan paket sekaligus internet dan TV kabel sehingga biaya yang di keluarkan bisa lebih hemat.

Nah, dengan melihat beberapa daftar TV kabel yang ada di Indonesia masih banyak juga masyarakat yang bingung nih bagaimana memilih provider TV berbayar yang baik seperti apa. Karena saat ini banyak provider TV yang memberikan paket-paket dengan harga tinggi dengan benefit yang diberikan tidak sebanding. Ada paket layanan TV sendiri ada juga beberapa saat ini yang menyediakan paket internet sekaligus TV kabel agar masyarakat bisa membayar lebih murah.

Namun, dengan adanya paket internet sekaligus layanan TV kabel juga tidak begitu berjalan lancar. Ada juga kendala yang dirasakan masyarakat, salah satu nya jika internet mereka mati pasti TV kabel nya pun ikut mati. Hal tersebut dikarenakan penyedia layanan internet dan layanan TV berbayar tersebut memakai satu jalur, sehingga jika internet mati TV pun akan ikut mati. Nah, untuk menjawab permasalahan yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini Groovy memberikan jawaban atas kendala tersebut.

Groovy solusi terbaik

Bagi yang belum tahu, Groovy hadir dengan penuh banyak inofatif yang akan mengisi dari permasalahan yang kalian alami selama memakai TV kabel dan layanan internet. Kenapa begitu? Nih, salah satunya Groovy memiliki satelit sendiri untuk TV. Itu membuat masyarakat tidak perlu merasa kesulitan jika internetnya sedang mengalami masalah, mereka tetap masih bisa menonton melalui TV kabel. Nilai plus banget kan guys!

Nah nggak hanya itu, Groovy juga menyediakan paket dengan harga paket terjangkau yang dapat dinikmati untuk masyarakat yang membutuhkan internet dan layanan TV kabel dirumahnya. Dengan berbagai benefit yang disediakan membuat ini semakin woth it untuk teman-teman gunakan!

Write A Comment