(Last Updated On: March 15, 2019)

Daftar Paket Internet yang Paling Oke?

Kebanyakan orang saat ini mencari harga paket internet atau paket kuota dengan harga miring tetapi memiliki kualitas yang lumayan. Nah bagi kamu yang sedang bingung untuk memilih paket internet murah tetapi berkualitas, coba lihat daftar paket internet terbaik. Mana tahu ada yang sesuai dengan mau.

Di Indonesia terdapat banyak provider internet baik itu nirkabel (wifi) atau yang menggunakan kabel. Tentunya layanan ini tersedia untuk bisnis maupun rumah. Beberapa malah menjadi referensi utama bagi siapa pun yang ingin memasang jaringan wifi di rumah.

Para penyedia internet ini juga hadir dengan beragam program paket atau plan. Sebagian paket internet ini juga sudah disatukan dengan layanan TV kabel. Khusus bagi kamu yang berniat menggunakan internet di rumah sampai 24 jam, berikut kami jabarkan penyedia internet terbesar yang bisa menjadi referensi kamu. Selain itu, ada juga tips  tentang apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih paket internet.

Faktor Untuk Memilih Paket Internet Terbaik

Untuk apa sih ada internet di rumah?

Untuk apa sih kalian menggunakan internet di rumah? Apakah untuk bermain game online? Untuk streaming video? Atau kebanyakan hanya untuk kebutuhan social media. Jika kamu menggunakan internet untuk aktivitas seperti web browsing atau untuk pengecekan email dan sosial media maka kecepatan 5 Mbps sudah cukup lancar. Sedangkan untuk download file ukuran besar, video call atau permainan online, yang menuntut kamu harus streaming dengan cepat dan update permainan, maka pastinya Anda harus memilih paket internet yang menawarkan kecepatan tinggi. Setidaknya 20 Mbps ke atas. Jadi pastikan Anda mengetahui kebutuhan penggunaan internet terlebih dahulu sebelum memilihnya. Setelah Anda menentukan kecepatan yang Anda butuhkan, saatnya Anda membandingkan pilihan kecepatan paket internet di Indonesia.

Harga internet yang paling ekonomis

Dengan budget yang ada, kamu bisa menentukan jenis plan atau paket internet seperti apa yang akan digunakan. Dari sini pun Anda bisa menentukan ISP mana yang menawarkan paket dengan harga yang sesuai. Jika Anda hanya membutuhkan paket internet yang murah dengan kecepatan internet yang cukup cepat, maka internet provider Groovy akan cocok untuk Anda. Groovy menawarkan paket dengan harga terjangkau dengan layanan yang memuaskan.

Berapa orang yang akan menggunakannya?

Makin banyak orang yang menggunakan internet, maka Anda harus memilih paket yang mampu digunakan oleh banyak gadget atau laptop. Misalnya, internet ini sebagai fasilitas di rumah kos milik Anda. Jika jumlah kamar 5 dengan kapasitas per kamar 2 orang, maka Anda harus memasang internet yang dapat digunakan oleh minimal 11 gadget atau lebih. Dengan demikian, pengguna tidak akan kesulitan karena loading laman atau proses download yang lamban.

Kecepatan internet terbagi berdasarkan jumlah perangkat yang menggunakan internet. Misalnya dalam satu rumah, dan Anda menggunakan layanan internet dengan kecepatan 20 Mbps. 20 Mbps memang cukup untuk permainan online dan streaming, namun jika pengguna mencapai lebih dari 20 perangkat dan masing-masing perangkat mendownload file atau streaming video, maka akan ada lagi untuk permainan online dan buffer untuk streaming video.

Seberapa luas jangkauannya?

Ketika Anda memilih penyedia internet rumah, Anda harus memastikan area Anda termasuk dalam jangkauannya. Sebelum menandatangani kontrak, sangat disarankan untuk memeriksa cakupan area dari provider tersebut. Siapa yang tidak akan frustasi ketika streaming film favorit dan kemudian berhenti-henti untuk bufferring? Jika bujet bukan jadi masalah, pastikan jangkauan sebagai salah satu pertimbangan penting.

Siapakah yang tercepat?

Jika Anda ingin yang tercepat dari pasarannya baik untuk kecepatan download ataupun upload maka MNC Play adalah pilihan yang tepat. Dengan paket SuperGalaxy Anda dapat menikmati kecepatan download dan upload hingga 1 Gbps dengan kuota tanpa batas. MNC Play memberikan juga modem Wifi Gratis untuk paket serta layanan TV kabel interaktif dengan 17 HD Channel dan 107 SD Channel. Untuk perihal harga, Anda harus langsung menghubungi MNC Play.

Sudahkah kamu memutuskannya?

Setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda ketika mengevaluasi provider internet di Indonesia. Jika Anda ingin yang ekonomis maka pilihlah Groovy. Jika Anda ingin jangkauan luas, Groovy adalah pilihan terluas. Jika kecepatan faktor terpenting, Groovy siap melayani Anda.

Memilih layanan internet rumah memang susah-susah gampang. Tapi dengan informasi yang cukup, maka Anda akan sangat terbantu. Dari tips dan informasi di atas, dapat disingkat bahwa Anda harus paham kebutuhan dan kemampuan bayar Anda, lalu mulai cari paket yang sesuai.

Daftar provider internet terbesar di Indonesia untuk rumah

daftar paket internet
macam macam wifi dan harganya

Indihome

Produk layanan dari Telkom Group ini tak hanya menawarkan layanan internet saja, tapi merupakan layanan terpadu dalam satu paket bernama triple play. Layanan ini termasuk telepon rumah, internet, dan layanan televisi interaktif. Tak hanya itu, IndiHome juga menawarkan sejumlah layanan tambahan di antaranya adalah Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, atau kamera pengawasan online (IndiHome View) paket unlimited.

Adapun untuk harga standar dari paket IndiHome adalah Rp 460.000 per bulan. Layanan ini terdiri dari internet dengan kecepatan hingga 10Mbps, gratis 1.000 menit telepon lokal, dan interlokal, termasuk layanan Usee TV.

Selain itu, pengguna juga dapat menonton Iflix sepuasnya, ditambah berlangganan Hooq selama 2 bulan, dan menonton Catchplay selama sebulan. Harga itu bertambah mahal sesuai dengan kecepatan internet yang dipilih. Tak hanya itu, pengguna juga menawarkan sejumlah paket layanan lain yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk daftar lebih lengkapnya, kamu dapat mengecek situs resmi IndiHome atau mengunjungi Plaza Telkom terdekat.

Biznet

Sama seperti Indihome, Biznet juga menyediakan layanan internet fiber yang ditawarkan bersama layanan TV kabel. Dikutip dari situs resminya, layanan Biznet di beberapa daerah memang berbeda.Paket paling murah untuk layanan internet dengan TV kabel dari Biznet adalah Rp 400 ribu per bulan. Harga ini berlaku untuk wilayah Jawa dan Bali. Harga promo saat ini mulai Rp 280 ribu per bulan. Dalam paket ini, pengguna akan mendapatkan akses layanan internet dengan kecepatan hingga 30Mbps. Ada 41 kanal TV yang tersedia melalui layanan ini. Pengguna juga mendapatkan akses Biznet Wifi dan Biznet Video secara gratis. Sama seperti IndiHome, paket akan semakin mahal seiring dengan kecepatan dan jumlah kanal TV yang dipilih.

First Media

First Media hadir dengan layanan lengkap yang memberikan akses internet dan juga TV kabel. Paket termurah dari First Media adalah Rp 299.000 per bulan. Dengan biaya sebesar itu, pelanggan akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan hingga 12Mbps ditambah TV kabel mencapai 38 kanal berkualitas HD dan jaringan 4g.

Tak lupa, pengguna juga akan mendapatkan akses FirstMediaX untuk mengakses lebih dari 100 kanal TV secara mobile. Pengguna juga dapat menambah layanan tambahan, mulai dari kecepatan internet yang ditingkatkan hingga kanal TV kabel yang diperbanyak.

My Republic

Penyedia layanan internet yang identik dengan warna ungu ini menawarkan sejumlah paket yang dapat dipilih oleh para pelanggannya. Paket yang ditawarkan My Republic mulai dari Rp 379.000 per bulan.

Pengguna yang berlangganan akan mendapatkan akses internet hingga 50Mbps untuk download dan 25Mbps untuk upload. Tak lupa, ada paket TV kabel yang berisi kanal TV kenyamaan. Sebagai tambahan, pengguna dapat bit torrent tanpa batas hari dengan harga. Tak hanya itu, penyedia layanan dari Sinar Mas ini menjanjikan pengalaman kecepatan maksimal saat melakukan streaming video.

CBN

Serupa dengan penyedia layanan lain, CBN turut menawarkan internet dan TV kabel bagi para pelanggan. CBN menawarkan biaya berlangganan Rp 299.000 sebagai paket paling murah. Pengguna akan mendapatkan internet dengan kecepatan hingga 15Mbps.

Tak hanya itu, CBN juga menjanjikan kecepatan upload dan download yang sama. Ada pula akses TV kabel yang terdiri dari sejumlah kanal TV kenamanan, baik lokal maupun internasional. Sebagai tambahan, pengguna akan mendapatkan kapasitas CBN mail hingga 5GB.

GIG Indosat

GIG indosat merupakan provider kuota internet dengan layanan internet kecepatan hingga 1 Gbps dengan berbagai fitur menarik. Anda akan memerlukan TV kabel denga GIG selama anda diberikan layanan iflix dan perangkat Google Chromecast. Jadikan TV kamu menjadi Smart TV dan nikmati berbagai siaran menarik dari iflix secara wireless dari perangkat mobile anda seperti smartphone, tablet, computer, keperangkat TV High Definition atau speaker dengan internet luar negeri.

Daftar Paket Kuota Data Internet All Operator Murah

Berikut telah kami siapkan beberapa pilihan untuk kamu agar lebih mudah untuk memilih dan menggunakan paket data yang ekonomis.

Paket Simpati

KuotaMasa aktifHarga
1GB1 HARIRp10.000
2GB3 HARIRp15.000
10GB3 HARIRp36.000
5GB7 HARIRp36.000
10GB30 HARIRp90.000
20GB30 HARIRp160.000

Paket Internet Telkomsel LOOP

KuotaMasa aktifHarga
1GB1 HARIRp10.000
2GB3 HARIRp15.000
10GB3 HARIRp36.000
5GB7 HARIRp36.000
9GB30 HARIRp90.000

Indosat Ooredoo

KuotaMasa aktifHarga
8GB30 HARIRp40.000
16GB30 HARIRP60.000
25GB30 HARIRp80.000
31GB30 HARIRp130.000
40GB30 HARIRp160.000

Paket TRI NONSTOP 4G

KuotaMasa aktifHarga
5GB30 HARIRp50.000
8GB30 HARIRp125.000

Paket XL COMBO

KuotaMasa aktifHarga
5GB30 HARIRp59.000
10GB30 HARIRp89.000
15GB30 HARIRp129.000
20GB30 HARIRp179.000
35GB30 HARIRp139.000

Paket Kartu AS

KuotaMasa aktifHarga
1GB1 HARIRp12.000
2GB3 HARIRp15.000
10GB3 HARIRp36.000
5GB7 HARIRp36.000
11GB30 HARIRp95.000
17GB30 HARIRp135.000

Gak Pake Ribet dengan Groovy!

daftar paket internet

Apakah beberapa daftar paket internet diatas sudah membuat kamu puas? untuk memilih yang terbaik, pastinya membutuhkan pertimbangan yang cukup mateng bukan? Nah Groovy telah menyediakan paket internet yang nggak bikin kamu bingung loh!

Groovy menyediakan paket internet yang harganya bersahabat dan berkuaitas loh. Ingin lebih tahu daftar paket internet apa saja yang ada di dalam groovy? Siahkan cek di groovy.id yaa 🙂

Write A Comment