(Last Updated On: May 31, 2019)

Hari Raya Idul Fitri. Banyak hal bisa kita lakukan untuk menyambut lebaran. Tinggal hitungan hari, umat muslim akan merayakan hari yang sangat ditunggu-tunggu dan istimewa. Tidak beda dengan momen keagamaan lainnya, hari raya lebaran sering dijadikan kesempatan oleh umat muslim yang biasa dimanfaatkan untuk bersilahturahmi bersama keluarga, baik itu keluarga dekat atau jauh sekalipun.

Sebelum umat muslim merayakan hari lebaran pastinya mereka melewati bulan ramadhan yang biasanya disertai dengan kegiatan berpuasa. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan keluarga atau dengan kerabat dekat. Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi ini yang sudah semakin modern dan canggih.

Dengan adanya teknologi yang sudah modern ini, kita bisa mempersiapkan momen Hari Raya Idul Fitri ini dengan hal yang tidak lagi membosankan seperti di zaman-zaman sebelumnya. Jadi akan semakin seru!

Nah, di sini saya akan memberikan gambaran kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi hari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri:

Buka Puasa Bersama Bareng Keluarga

Dengan mengisi kegiatan di hari ramadhan ada baiknya kita banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Karena, kapan lagi ya kan? Menghabiskan waktu bersama keluarga memang lah momen yang sangat indah sembari menunggu menjelangnya Hari Raya.

Berbuka puasa di rumah bersama keluarga adalah pilihan yang tepat. Selain lebih intim, kita juga bisa lebih bisa menikmati vibes yang ada. Setelah berbuka puasa pun kita juga bisa beribadah bersama dan bisa di lanjutkan untuk menambah romantika menonton film keluarga bersama.

Tentunya menonton dari kabel TV yang sudah di sediakan Groovy pastinya. Dengan berbagai pilihan channel dari film keluarga sampai film untk anak pun ada. Pilihan channel untuk menonton bola pun lengkap Premier League, La Liga, Champion League, Europa League, Eredivisie, Bundesliga, dan yang lainnya.

Mendekor Rumah

Kita pasti ingin kan memiliki rumah yang bersih dan rapi di Hari Raya Idul Fitri? Agar tamu-tamu yang datang bisa merasakan kenyamanan di hari yang istimewa itu, kalian juga pastinya beres-beres rumah sebelum menjelang Hari Raya. Nah, nggak perlu bingung mau dekor kaya gimana.

Kalian bisa dengan mudahnya menonton tutorial yang ada di youtube. Dengan memakai koneksi internet yang stabil, bisa membantu kalian menonton tutorial mendekor rumah menjelang Hari Raya. Pastinya dengan memakai ISP Groovy akan membantu hari-hari kalian lancar dan stabil menggunakan internet!

Belanja

Hari Raya Idul Fitri biasanya identik dengan baju baru atau pun suatu hal yang baru. Dengan mengisi kegiatan dnegan berbelanja bersama keluarga adalah hal yang paling ditunggu untuk menyambut hari yang paling istimewa ini.

Terlebih lagi pas banget kan THR turun! Hahahahaha. Biasanya barang yang ingin di beli menjelang Hari Raya cukup banyak tuh guys. Dari kebutuhan rumah tangga sampai ke aksesoris, baju lebaran, dan masih banyak lagi.

Di musim-musim libur lebaran ini biasanya banyak e-commerce yang memberikan penawaran-penawaran menarik di platformnya masing-masing. Seperti misalnya Tokopedia, BliBli, Shopee, JD.id, Lazada, dan yang lainnya.

Dengan berbelanja online bisa juga menghemat biaya ongkos untuk jalannya, tidak banyak memakan waktu, lebih efektif melihat berbagai macam koleksi. Nah, bisa jadi salah satu kegiatan yang mengasyikan yang bisa dilakuin menjelang Hari Raya juga nih!

Bersilahturahmi dengan keluarga jauh

Hari Raya Idul Fitri menjadi kesempatan besar untuk berkumpul bersama keluarga besar. Namun, bagaimana dengan keluarga yang berada di luar daerah atau bahkan yang berada di luar negeri? Tidak ada salahnya jika kita mencoba dengan teknologi yang ada sekarang.

Melihat perkembangan teknologi yang ada di Indonesia saat ini sudah lebih modern. Seperti contohnya saja kita bisa saling bertegur sapa melalui via video call. Bisa dari aplikasi Skype, Whatsapp, Line, Instagram, atau bahkan Facetime.

Nah, jarak dan waktu bukan menjadi alasan untuk tidak menjalin kembali tali silahturahmi kepada keluarga. Dengan kita memanfaatkan aplikasi yang ada di Indonesia saat ini kita bisa tetap menjalin komunikasi dengan baik.

Open House

Di Hari Raya Idul Fitri ini juga biasanya banyak keluarga yang menyelenggarakan Open House dirumahnya agar lebih meriah. Karena dalam momen ini lah hal yang sangat tepat untuk berkumpul dan menjalin tali silahturahmi bersama keluarga dekat maupun kerabat dekat.

Terlebih jika saat kumpul bersama keluarga agar menambah keharmonisan pasti mereka banyak yang menanyakan “ada wifi nggak?” hahahaha. Makanya disarankan agar setiap tuan rumah memiliki wifi sendiri.

Selain sebagai jamuan untuk tamu, wifi sangat dibutuhkan untuk pribadi yang kesehariannya menggunakan internet. Untuk orang kantoran, pebisnis, bahkan mahasiswa pun sangat membutuhkan akses internet yang memiliki bandwidth yang lebih besar dibandingkan hanya data seluler.

Write A Comment