(Last Updated On: April 12, 2019)
bingung nyari ISP yang cocok
Bingung nyari ISP yang cocok?

Halo guys, hari ini saya akan membagikan info paket TV kabel dan internet termurah untuk kalian. Tahukah kalian kalau zaman sekarang ini penggunaan internet sudah tidak dapat dipisahkan di kehidupan kita? Saya juga merasakan hal tersebut karena saya kemana-mana harus menggunakan internet untuk kegiatan saya sehari-hari.

Tapi apakah kalian tahu kalau ISP di indonesia banyak yang memberikan paket bundle layanan internet dan layanan televisi kabel? Saya baru mengetahui ada paket yang di-bundle seperti ini sekitar 4 tahun yang lalu. Ya maklum kalau saya tidak tahu akan ini karena saya sendiri tidak memasang internet di rumah atau pun paket TV kabel dan internet.

Sedihnya karena ibu saya tidak memberikan izin untuk memasang internet di rumah. Soalnya kami berencana untuk pindah rumah dan menurut ibu saya akan menjadi tidak efektif kalau memasang internet dan TV kabel di rumah. Hal ini kadang menggangu produktivitas saya di rumah. Saya cenderung menggunakan tethering hotspot dari smartphone saya untuk koneksi internet yang digunakan di laptop saya ini.

Apalagi kalau saya suka memperhatikan kadang kala ibu saya suka sekali menonton TV. Alangkah baiknya kalau ibu saya mau memasang tv kabel dan internet di rumah. Saya bisa mengakses internet dan juga mengerjakan tugas kampus dengan mudah dan ibu saya bisa menonton tv sepuasnya. Saya rasa itu adalah solusi yang baik untuk kita berdua.

Biznet

Biznet adalah ISP yang paling pertama saya temui saat mencari info paket tv kabel dan internet termurah di mesin pencarian di internet. Dalam website mereka cukup jelas untuk info paket yang mereka berikan untuk konsumen. Dalam hal ini saya melihat paket internet dan juga tv kabel yang mereka berikan berkisar dari Rp400.000 sampai Rp1.150.000. Di website mereka juga memberikan informasi yang cukup jelas utuk takaran paketnya.

Yang paling menarik di paket internet biznet ini mereka memberikan paket dengan kecepatan up to 100 Mbps dan juga gratis Biznet wifi dan Biznet video access. Namun akses Biznet wifi dan biznet video hanya untuk pelanggan Biznet. Saya rasa tawaran yang mereka berikan tidaklah buruk dan cukup menarik.

MyRepublic

gaming furiously
Gaming

Siapa yang tidak mengenal MyRepublic? Salah satu ISP yang dikenal menyediakan internet untuk gamer ini ternyata juga menyediakan paket internet dan TV kabel juga. MyRepublic muncul di kolom ke-2 di mesin pencarian yang saya gunakan saat melakukan pencarian info paket TV kabel dan internet termurah. MyRepublic ini cukup menarik perhatian saya karena mereka menfokuskan untuk gamer.

Sebagai seorang gamer saya juga ingin internet yang stabil dan juga cepat. Di website mereka menjelaskan bahwa paket yang mereka berikan dimulai dari rentan harga Rp359.400 sampai Rp1.187.400. lalu apa perbedaan antara Biznet dan Myrepublic? Salah satunya adalah kecepatan internet yang diberikan MyRepubli ini lebih cepat dibandingkan dengan Biznet.

Bayangkan saja, MyRepublic memberikan tawaran internet dengan kecepatan up to 50Mbps di paket mereka yang paling dasar dan up to 300 Mbps di paket mereka yang paling mahal. Hal ini yang tidak ditawarkan oleh Biznet dan ditawarkan oleh MyRepublic. Semakin saya mencari info paket TV kabel dan internet termurah semakin menarik pula hasil yang saya dapatkan.

Groovy

Saya terus mencari-cari informasi tentang paket tv kabel dan internet termurah untuk materi artikel yang akan saya buat, lalu muncul nama Groovy di mesin pencarian saya. Yang menjadikan ini berbeda adalah ini adalah sebuah blog yang mem-posting artikel dengan judul “Paket TV kabel dan internet (cara memilih paket yang terbaik)” ini menarik perhatian saya.

Niat saya yang tadinya hanya ingin mencari infomasi yang bersangkutan dengan artikel yang akan saya buat justru membuat saya membaca artikel yang dimuat di web blog tersebut. Setelah saya membaca artikel tersebut saya pun pergi ke halaman depan website Groovy ini.

Saya cukup kaget dengan harga yang mereka tawarkan untuk paket TV kabel dan internetnya. Bayangkan mereka menjual layanan mereka dari harga paket yang paling murah dengan Rp349.000 sampai Rp649.000. Saya sampai terpelangga dengan harga yang merka tawarkan. Dengan harga segitu mungkin saya memiliki peluang untuk berlangganan karena setelah saya melakukan pencarian groovy yang paling murah sejauh ini.

MNC Play

Selanjutnya adalah MNC play. Dari mesin pencarian yang muncul ke empat adalah MNC ini, jujur saja setelah saya diarahkan untuk memasuki website MNC play saya cukup bingung karena saya tidak tahu harus memilih halaman yang mana untuk mencari paket TV kabel dan internet.

Setelah saya mencoba mengutak-atik website tersebut untuk mencari mana yang dibutuhkan untuk mencari informasi tersebut. Ahrinya saya di-direct ke residential bundling. Saya dibuat kaget lagi dengan harga yang mereka tawarkan, harga yang mereka tawarkan dimulai dari Rp290.500 sampai Rp1.020.500 ini yang paling murah dari segi harga.

Namun speed akses internet yang mereka tawarkan tidak menjadi selling point di sini. Yang saya lihat dari website tersebut adalah speed internet yang up to 10 Mbps di paket yang paling dasar sampai 70 Mbps di paket yang paling mahalnya. Sejauh ini MNC play masih masuk daftar saya untuk berlangganan.

First media

Siapa yang tidak tahu ISP ini? Salah satu ISP terbesar di Indonesia ini juga menyedikan layanan TV kabel dan internet untuk di rumah. Problematika yang saya hadapi di website first media sama seperti MNC Play. Namun first media lebih mudah untuk diakses. Hanya saja peletakan menu pilih paketnya ada di sebelah kanan yang saya tadinya tidak notice ada disitu.

Namun itu bukanlah masalah besar, yang menjadi prioritas saya adalah harga dan speed layanan paket tv kabel dan internet termurah yang saya cari. Saat saya melihat harganya saya cenderung memiliki mixed feeling dengan harga yang ditawarkan. Harga awal paket TV kabel dan internet adalah Rp323.000 sampai Rp2.979.000. Harga yang cukup bervariasi namun dari harga tersebut tidak termasuk biaya additional.

Ternyata, harga dan speed tersebut juga bervariasi dari paket yang akan dipilih. Dari Firstmedia juga menyediakan layanan tambahan seperti menambah channel tv atau paket tambahan smart home. Rumah kalian pun akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Yuk berlangganan Internet dan tv kabel

Menghubungkan
Connection Fiber Optic

Itulah informasi yang bisa saya berikan kepada kalian. Saya sendiri mungkin akan berlangganan Groovy karena selain harganya yang murah mereka juga memberikan speed internet yang cukup untuk kebutuhan saya. Yang menjadi selling point di sini adalah static IP nya yang berguna untuk saya yang sedang melakukan trading forex dan bitcoin.

Kelebihan static IP ini adalah jika listrik di rumah kalian mati maka IP internet kalian tidak akan berubah. Tentunya dengan teknologi ini kalian juga bisa lebih aman dan juga kalau rumah kalian menggunakan teknologi smart home maka IP static ini sangatlah cocok untuk kalian gunakan di rumah.

Di artikel ini saya tidak membahas IndieHome karena penyedia layanan internet ini menggunakan triple play yang memasukan telepon rumah, internet on fibre yang up to 100 Mbps dan interactive tv. Saya rasa jika kita membandingkan layanan yang IndieHome berikan dengan ISP lainnya bukan perbandingan yang cukup fair.

Write A Comment